Rabu, 26 September 2018 10:22 WIB
pmk

makanmakan

Godaan Kuah Pedas di Menya Musashi Bukotsu

Redaktur:

Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Terdapat tiga pilihan kuah pada sajian ramen di Menya Musashi Bukotsu. Salah satunya dengan kuah  pedas. Dan kali ini kami memilih Ebi Furai sebagai topping, dari tiga pilihan topping lainnya.

Ebi Furai Ramen Red, dari namanya saja sudah tentu tau kalau yang berwarna merah pasti memiliki rasa pedas.  Menurut Marketing Meny Musashi Bukotsu, Andhika, kuahnya dipilih dari rempah-rempah spesial, “Kuah original dengan minyak  pedas special buatan Menya Musashi, yang dihasilkan dari campuran rempah-rempah berkualitas,” ucapnya kepada INDOPOS.

Keunggulan ramen ini ada pada kuahnya. Rebusan mi hasil buatan tangan diceburkan ke  dalam sebuah mangkuk berisi kuah yang dibuat dari ayam kaldu. Kemudian, diatas mie ramen ditambahkan bumbu penyedap berupa aneka ragam lauk, seperti telur rebus, ebi,  jamur, irisan daun bawang dan nori.

Sayuran sekaligus penyedap yanng paling umum untuk ramen adalah irisan daun bawang. Kuag ramen mempunyai banyak sekali variasi rasa yang ditentukan oleh kaldu yang digunakan baik kuah biasa ataupun pedas.

Ramen ini kami pilih dengan topping ebi atau udang yang digoreng crispy. Semangkung ramen, kita bisa merasakan sensasi pedas. Tentu pengujung tidak perlu khawatir tentang rasa pedas. Indonesia memiliki lidah yang kuat akan rasa pedas, tidak menutup kemungkinan ada pula yang tidak menyukai pedas. Itu sebab chef membuat olahan ini dibuat rasa pedas yang standar. “Rasa pedasnya standar, tapi kalau mau lebih pedas, kami menyediakan chilli untuk tambahan,” pungkas Andika.

Rasa pedas  dihasilkan dari penggunaan bahan seperti cabe rawit yang dipirik kasar, sehingga rasa pedasnya lebih terasa. Melihat orang Indonesia menyukai pedas, Menya Musashi Bukotsu membuat ramen dicampurkan dengan bumbu pedas yang khusus, tak ketinggalan dicampur dengan mie berkuah kaldu. Tidak hanya ramen, menu halal lainnya yang dapat dinikmati di sini ada macam-macam. Mulai dari nasi, hingga dessert. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner #indoposmakan-makan 

Berita Terkait

Santapan Si Hijau yang Mungil

makanmakan

Santapan Si Hijau yang Mungil

makanmakan

Variasi Sajian Khas Kanton

makanmakan

Variasi Sajian Khas Kanton

makanmakan

IKLAN