Rabu, 26 September 2018 09:41 WIB
pmk

Indotainment

Mengintip Aksi Empat Besar Besar KDI 2018

Redaktur:

Salah satu kontestan empat besar KDI 2018. Abi melantunkan satu lagu yang merupakan tantang dari dewan juri. MNCTV FOR INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ajang Kontes Dangdut Indonesia 2018 memasuki empat besar. keempat kontestan berjuang mencuri perhatian dewan juri pada Senin (10/09) malam. Seperti apa? 

Malam empat besar KDI semakin memanas. keempat kontestan bertarung menyuguhkan kemampuanya bermusik. Beragama tantang dilewati mereka yakni zona Pantura, zona India, zona Melayu dan zona dangdut original. Keempat kontestan Delima, Musbrother, Abi dan Janwar harus melantunkan lagu sesuai dengan zona tersebut.

Malam empat besar KDI dimulai aksi si kembar asal Medan Pada zona Pantura.  Dua penyayi yang dikenal dengan Musbrother membawakan lagu Sayang yang di populerkan Via Vallen.

Aksi mereka menghipnotis penonton. Kemudian, dilanjutkan Delima membawakan lagu Di Tinggal Rabi. Wanita asal Tanjungbalai ini menyanyikan lagu tersebut dengan sangat apik.

Abi asal Sidrap pun tak ingin kalah dengan kontestan sebelumnya, Abi membawakan Aisyah Jatuh Cinta – Goyang 2 Jari yang mendapat perhatian dari para juri. Sedangkan Januar menutup babak pertama dengan membawakan Simalaka. Dalam aksi ini Abi terpilih paling favorit oleh para juri.

”Malam ini Abi Menurut saya sangat pesat dan sangat beda, jauh dari penampilan kemarin-kemarin,” Ujar Ayu Ting ting.

Pada zona lagu India,  kontestan membawakan lagu bollywood, dimulai dari aksi Delima menerima tantangan untuk menyanyikan lagu Dil Laga Liya,  selanjutnya Muskurane yang dinyanyia Abi pada.

Berikutnya, Janwar ditantang melantunkan lagu Gerua dan ditutup oleh Mus Brother membawakan Tinak Tintana dengan sangat memukau.

Dikesempatan ini, Janwar berhasil berada diposisi kedua pada klasmen sementara dari perhitungan SMS dan Likes pemirsa. ”karena memiliki kontrol suara yang baik dan cengkoknya juga India sekali, Janwar adalah orang tepat menurut saya pada zona ini,” ujar Bunda Elvy.

Zona selanjutnya adalah zona melayu yang menjadi tantangan para kontestan. Mereka menjalaninya dengan langkah pasti seperti Mus Brother membawakan Laksmana raja di laut yang menyihir para penonton dan para juri. Dilanjutkan oleh Abi membawakan 'Janji'.

Kemudian Delima dengan membawakan lagu 'Layar kertas' dan Janwar membawakan Seroja. Pada babak ini yang mampu mendapatkan hati Bunda Iyeth adalah Mus Brother.

”ketika saya mendengar mereka bernyanyi saya taunya itu lagu mereka, saya jadi lupa kalau itu lagu saya, mereka membawa lagu tersebut dengan cara dan karakter mereka sendiri,” ujarnya.

Zona terakhir yang ditujukan para kontestan adalah zona Dangdut original. Delima menjadi kontestan yang pertama yang menyanyikan Jera dan memukau para jurisdictions .

Kemudian Mus Brother menunjukkan kelihaiannya dalam lagu Menunggu. Dilanjutkan oleh Abi dengan lagu Cintailah Aku karena Allah. Kemudian Janwar dengan rasa percaya diri membawakan lagu Gala gala.

Pada babak ini Abi menjadi bintang, karena sangat menghayati lagu yang di bawakan.  Namun dengan hati tegar Janwar harus  meninggalkan panggung megah KDI 2018,  pria asal Sinjai mendapatkan vote SMS dan likes terendah di klasemen akhir.

”Terima kasih atas dukungan orang tua, teman dan semua pemirsa dirumah, Janwar telah menampilkan yang terbaik sampai sejauh ini, mohon maaf jika saya sudah tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya, sekali lagi terima kasih,” Ungkap Janwar Kontestan asal Sinjai Sulawesi Selatan.  (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kdi-2018 #musik 

Berita Terkait

IKLAN