Sabtu, 17 November 2018 03:47 WIB
pmk

Politik

Kwik Kian Gie Gabung ke Prabowo, PDI Perjuangan: Tak Masalah, Kita Bangga

Redaktur: Ali Rahman

Kwik Kian Gie, Foto : Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak mempermasalahkan kader terbaiknya, Kwik Kian Gie bila bergabung dengan tim pemenangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Kabar ekonom senior itu masuk di tim lawan makin santer usai Prabowo mengklaim Kwik akan menjadi bagiannya.

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemerintahan DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah menuturkan, bila memang benar Kwik masuk, hal itu adalah hak demokrasinya untuk menentukan pilihan politik dalam ajang Pilpres 2019.

Menurut Basarah, memang pada kenyataannya cukup banyak kader-kader berkualitas dalam partai yang dinakhodai Megawati Soekarno Putri itu. Sehingga PDIP masih belum mampu menampung aktualisasi kader-kadernya yang berkualitas seperti Kwik.

“Tidak ada yang salah dengan keputusan Kwik Kian Gie jika seandainya apa yang disampaikan Prabowo benar,” ucap dia dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (13/9/2018)

Basarah mengatakan, hal ini akan semakin menambah ruang aktualisasi jiwa-jiwa pejuang yang ingin berkiprah di negeri ini. Kata dia, PDIP bangga, karena Kwik pernah besar dan tumbuh bersama PDIP, sehingga akan mampu menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan sikap ideologis dan gagasan besar untuk negeri melalui parpol lain.

“Kebebasan untuk berpolitik dan memilih ruang aktualisasi diri adalah bagian juga dari demokrasi yang sesungguhnya, tidak ada yang melarang. Justru ini menjadi sumbangsih PDIP dalam mencetak kader-kader politik yang berkualitas dan berintegritas,” pungkas Basarah. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kwik-kian-gie #ahmad-basarah #kwik-kian-gie-gabung-ke-prabowo-sandiaga 

Berita Terkait

IKLAN