Selasa, 25 September 2018 04:13 WIB
pmk

Liga Indonesia

Belum Berhenti Buru Poin, Nil Amati Rekaman Away PSM

Redaktur:

Nil Maizar. BOLA NUSANTARA

INDOPOS.CO.ID - PS Tira belum berhenti berburu poin. Mereka kembali mengincar kemenangan di pekan ke-22 Liga. PSM siap mereka mangsa.

Ya. Usai menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, kemarin, PSM akan melawat ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta. Mereka akan menantang PS Tira yang di pekan ke-21 mempermalukan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, 2-0.

Demi mengulang sukses, tim pelatih klub berjuluk The Young Warriors mulai fokus menganalisa permainan PSM. Tentunya, termasuk memantau laga PSM kontra Barito Putera. Menurut, Pelatih PS TIRa, Nil Maizar, pihaknya harus menyusun formula tepat untuk menjinakkan Pasukan Ramang.

Formula ini, tentunya bisa tersusun setelah mempelajari seluruh rekaman pertandingan PSM. Utamanya, saat PSM main tandang. Mengapa fokus tandang? Hal ini tidak lain dikarenakan agresivitas PSM tidak akan sama saat bermain kandang.

"Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik dan bisa diimplementasikan saat latihan dan maksimal saat laga," katanya.

Pasca menang di markas Persebaya, Aleksandar Rakic dan kawan-kawan diliburkan sehari. Kemarin, mereka sudah kembali berlatih.

"Hanya latihan conditioning saja di lapangan futsal. Setelah ini game plan, mengevaluasi bagaimana PSM bermain dan diaplikasikan di lapangan. Kami tahu PSM berbahaya dengan serangan baliknya. Jadi kami harus bisa mengatur tempo dan lebih sabar dalam membangun serangan," terangnya.

Soal serangan balik, mantan pelatih Semen Padang ini hanya berharap lini belakangnya bisa disiplin dan konsisten 90 menit. Makanya salah satu fokus adalah meningkatkan mental dan fisik pemain. "Harus ada peningkatan saat bertahan, menyerang dan menyerang ke bertahan. Masalah taktikal diasah setelah ini," paparnya. (abd/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ps-tira #psm-makassar 

Berita Terkait

Bali United Tersengat The Young Warriors

Liga Indonesia

Bali United vs PS Tira, Misi Pertahankan Rekor

Liga Indonesia

PS Tira vs PSM, Momen Tim Tamu Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

PS Tira vs PSM, Momen Tim Tamu Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Bonus Pemain PSM Belum Cair, Rene Alberts Bungkam

Liga Indonesia

Main Imbang dengan Barito, PSM Diprotes Suporter

Liga Indonesia

IKLAN