Selasa, 25 September 2018 04:00 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persija Kembali Terusir

Redaktur:

Ismed Sofyan dan kawan-kawan saat berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta kembali terusir. Sempat mengunakan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, saat uji coba lawan Selangor FA, kini klub ibu kota itu hijrah ke Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta, saat menjamu PSIS Semarang di pekan ke-22 Liga 1 2018, Selasa (18/9) mendatang. Alasannya, karena rumput stadion yang berada di Kota Bekasi ini masih tahap perbaikan.

 “Sudah diputuskan kami menggunakan Stadion Agung, Bantul. Kami sudah dikirim surat kemarin ke Liga. Alasan memilih Bantul belum siapnya Stadion Patriot dipakai untuk tanggal 18 September, baru bisa digunakan tanggal 28 September, sementara GBK digunakan Para Games,” ujar Chief Operation Officer Persija Muhammad Rafil Perdana.

Rafil membantah terusirnya Persija dari Patriot karena insiden yang terjadi pada laga uji coba melawan Selangor FA. Anak dari Dewan Pembina Persija, Syafruddin ini menegaskan, kejadian itu tidak berpengaruh sama sekali.

“Sekali lagi kejadian kemarin tidak berpengaruh, kami sudah minta maaf ke pihak terkena dampak. Kami sudah ganti rugi terkait kerusakan stadion sebagai bentuk tanggung jawab. Kami juga sudah bekoordinasi juga pihak keamanan, sekali lagi Insya Allah aman-aman saja,” ujarnya.

Dia berjanji laga melawan PSIS menjadi laga terakhir yang akan dijalani Persija di luar Jabodetabek dan akan berusaha keras agar bisa bermain di Patriot di sisa laga kandang.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco juga tak mempermasalahkan hal tersebut. Dia menyatakan, para pemainnya tetap fokus menatap laga melawan Mahesa Jenar. “Kami siap main di Bantul. Pemain juga harus punya semangat dan penuh konsentrasi. Jika itu dilakukan, saya yakin tidak masalah,” ujar Teco, Kamis (13/9).

Laga kandang ini sangat penting bagi Persija. Mereka harus meraih tiga poin alias menang atas PSIS agar bisa terus berada di papan atas. Saat ini Persija berada di peringkat kelima dengan poin 33. “Jika ingin menang, tim harus fokus.  Kami akan membuat program yang baik, seperti recovery, taktik maupun teknik serta memperbaiki kekurangan,” ujarnya. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta 

Berita Terkait

Duka Jacksen untuk Haringga

Liga Indonesia

Isak Tangis dari Gang Kecil Bangun Nusa

Jakarta Raya

Manajemen Persib Kutuk Aksi Barbar Bobotoh

Liga Indonesia

Fase Mad of Angry

Headline

Senayan: Bangun Sistem yang Baik

Headline

IKLAN