Indotainment

Nirina Zubir Angkat Budaya Minang

Redaktur:
Nirina Zubir Angkat Budaya Minang - Indotainment

NAIK PANGGUNG - Nirina bermain film Liam dan Laila, bercerita seorang gadis Minang yang dituntut untuk menjaga adat istiadatnya ketika bertemu dengan seorang bule asal Prancis. ACHMAD SUKARNO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Presenter dan artis Nirina Zubir menyapa penggemarnya lewat film terbarunya berjudul Liam dan laila. Nirina sapaan akrabnya didaulat menjadi pemeran wanita utama di film yang mengangkat budaya minang. ”Ini film Minang pertamaku,” ujar Nirina Zubir saat jumpa pers film Liam dan laila di kawasan Tebet, Jakarta Pusat, Rabu (12/9).

Di film besutan sutradara  Arief Malinmudo. Nirina berperan sebagai Laila. Lantaran mengambil budaya minang, Nirina dituntut menggunakan bahasa asli Minang.

”Dapat menggunakan bahasa asli Minang, dengan cengkoknya tidak mudah ternyata,”katanya. 

Ketika menjadi proses produksi Nirina mengaku kesulitan. Sadar bahwa Minangkabau merupakan daerah asli sang ayahnya.  Dia pun merasa tertantang. ”Walaupun familiar di rumah. Saat dikasih full (naskah), keringet dinginnya beh, karena harus pakai hati dan perasaan,” jelasnya.

Nirina menambahkan film ini menghapus stereotipe tentang pernikahan dengan orang dari luar negeri. Film ini juga akan memerlihatkan kelenturan yang ada di dalam Islam Minang.

”Pokoknya menghapus keraguan nikah dengan orang luar,” lanjut Nirina.

Proses syuting Liam Dan Laila berlangsung hanya dua minggu. Nirina menyebut film ini sebagai yang paling banyak menggunakan bahasa karena tokoh Liam akan menampilkan lebih dari tiga bahasa.

"Dua Minggu. Pendek sekali waktunya. Bener bener ya kita liat cuaca dan lain-lain," ujar Nirina.

Di film yang rencananya di putar pada 4 oktober tersebut, Nirian beradu akting dengan Jonatan Cerrada, David Chalik, Praz Teguh, Upik Isil, dan Gilang Dirga

Liam dan Laila bercerita seroang gadis Minang yang dituntut untuk menjaga adat istiadatnya ketika bertemu dengan seorang bule asal Prancis. Dilema antara cinta dan keluarga yang memegang teguh adat dialami oleh seorang Laila. (ash)

Baca Juga


Berita Terkait

Indotainment / Titi Menangis Berkali-kali, Ada Apa?

Indotainment / Dua Hari Lagi Mantan Manten Tayang

Indotainment / Foxtrot Six Telan Produksi 70 Milliar

Indotainment / Akhir Bulan, Film Laga Foxtrot Six Siap Tayang

Indotainment / ‘Orang Kaya Baru’ Tembus Sejuta Penonton


Baca Juga !.