Rabu, 26 September 2018 10:21 WIB
pmk

Nasional

Eks Gitaris Boomerang Tunda Cabut Laporan di Bareskrim

Redaktur: Ali Rahman

Eks gitaris Boomerang John Paul Ivan dan pengacaranya Maruli Tua Radjagukguk di kantor Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018). Foto: Yudha Krastawan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Perseteruan eks gitaris Boomerang John Paul Ivan dengan media siber Pribuminews.co.id lantaran pencatutan nama Paul pada lagu #2019GantiPresiden ternyata belum selesai. Meski pernah didamaikan di Dewan Pers, kasus itu ternyata masih berproses di Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Ini lantaran Paul belum bersedia mencabut laporan polisi terhadap Pribuminews.co.id. 

Saat dikonfirmasi, Paul mengaku awalnya memang berniat mencabut laporan itu. Namun niatan itu sirna karena terlapor belum bersedia datang untuk didamaikan oleh pihak Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, hari ini. 

"Hari ini memang sudah dikabarkan untuk bisa ketemuan. Misalkan bisa cabut perkara, tapi dua-duanya harus datang, pihak pelapor dan yang dilaporkan," ujar Paul didampingi kuasa hukumnya Maruli Tua Radjagukguk di kantor Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018). 

Namun, setelah ditunggu, terlapor belum bersedia datang di kantor Bareskrim. Setelah dikonfirmasi, terang Paul, terlapor belum bersedia datang dengan alasan berhalangan. "Kalau memang mau didamaikan ya sudah di sini (Bareskrim), disaksikan oleh Bareskrim. Tetapi ternyata tidak datang. Sudah dikonfirmasi, tidak tahu, ada halangan lah," ujarnya. 

Meski kecewa karena terlapor belum datang, namun Paul masih memberikan kesempatan kepada terlapor untuk didamaikan di Bareskrim. "Kita akan jadwalkan pertemuan kedua, berarti dua minggu lagi," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, John Paul Ivan mendatangi kantor Bareskrim Polri di Komplek Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/5) lalu. 

Kedatangannya itu untuk melaporkan sebuah portal media, Pribuminews.co.id karena menyebutnya sebagai pencipta lagu #2019GantiPresiden. Padahal dirinya tidak pernah menciptakan lagu yang dinilainya bernuansa politik tersebut. Atas hal itu, ia pun merasa dirugikan secara moril. 

Laporan itu terdaftar di Bareskrim Polri dengan nomor LP/B/676/V/2018/BARESKRIM, tanggal 22 Mei 2018. Portal berita online itu diduga telah melanggar Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 KUHP, Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3, 310 dan atau 311. (ydh)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lagu-2019gantipresiden #eks-gitaris-boomerang #john-paul-ivan 

Berita Terkait

Viral Video Lagu #2019GantiPresiden

Nasional

IKLAN