X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 12:35 WIB

Indotainment

Natasha Dematra Berbagi Ilmu Membuat Film

Redaktur: Achmad Sukarno

Natasha Dematra. AHMAD SUKARNO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Tak hanya lihai berakting dan membesut film. Aktris dan sutradara muda, Natasha Dematra ternyata lihai menulis. Dan itu dibuktikan dia lewat buku terbarunya, berjudul Bikin Film Itu Gampang Edisi Smartphone.

Melalui Buku  terbitan Bhuana Ilmu Populer (BIP) dari Grup Gramedia , Natasha-sapaan akrabnya,- mencoba berbagi berbagi kepala kalayak untuk berkarya di jalur film. 

”Dengan terbitnya buku ini, saya harap dapat menjadi inspirasi buat seluruh generasi terutama yang haus akan ilmu membuat film,” ujar Natasha Dematra di gedung PP Muhammadiyah, di daerah Menteng, Jakarta pusat, belum lama ini.

 Natasha mengaku membuat film memang tak mudah. Namun dengan keberanian dalam melahirkan sebuah ide yang menarik semua itu akan sangat muda. Tinggal bagimana memulainya. Apalagi, pertumbuhan teknologi sangat mendukung. ” Buku ini menandai bahwa kemajuan teknologi dapat digunakan untuk hal yang bermanfaat untuk sesama,” jelasnya.

Oleh karena itu, jika ada yang beranggapan membuat film itu rumit dan membuutuhkan peralatan yang mahal itu tak benar.  ”Jangan berpikir tentang kamera film yang harganya mahal, properti dan artis yang sulit. Lakukan dengan sumber daya yang ada di sekitar kita, dengan smartphone pun bisa,” jelasnya.

Dengan kecanggihan teknologi, Natasha mengatakan membuat film menjadi semudah foto selfie, atau membuat video-video amatiran. ”Kuncinya hanya pada tehnik pengambilan gambar, pemilihan tema atau cerita, ketepatan mengambil lokasi dengan cerita yang ingin disampaikan serta proses editing yang akan membuat cerita menjadi lebih hidup,” terangnya. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #natasha-dematra #film #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Scream Fest Indonesia Digelar di IMAX Keong Emas

Indotainment

Yorick The Movie Angkat Perjuangan Bocah Ciamis

Indotainment

Aquaman Seru dan Segar

Indotainment

JFF Putar 14 Film

Indotainment

Film Marlina Raih Penghargaan, Sepuluh Piala Citra Diborong

Indotainment

Kegagalan Iceman: The Time Traveler

Indotainment

IKLAN