X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Selasa, 18 Desember 2018 11:58 WIB

Nusantara

Selundupkan Baby Lobster Rp 9 M

Redaktur: Folber Siallagan

DILINDUNGI-Polisi menunjukkan barang bukti. Jambi ekspress/jpg

INDOPOS.CO.ID - Jajaran Polres Muaro Jambi berhasil menggagalkan penyelundupan ribuan Baby Lobster, Senin (8/10) lalu. Baby Lobster senilai Rp 9,15 Miliar itu dibawa dari daerah Lampung ke Provinsi Jambi.

Penggagalan penyelundupan Baby Lobster itu dilakukan oleh Polisi setelah mendapat informasi dari masyarakat terkait adanya upaya distribusi ilegal tangkapan laut yang melintasi jalur Lintas Sumatera Jambi.

Baby Lobster itu dibawa menggunakan Mobil L300. Awalnya mobil itu menghindar dari kejaran Polisi. Kemudian dilakukan penghadangan dan penyisiran oleh Polisi. Ternyata mobil L300 ini berhenti di sebuah Rumah Makan di KM 28 Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi.

Saat digeledah, sopir dan kernet telah melarikan diri meninggalkan mobil dan muatannya berupa 1 Tedmon yang ketika diperiksa berisi ribuan baby Lobster illegal. Polisi kemudian mengamankan mobil dan barang ilegal tersebut.

"Barang bukti tersebut setelah kami hitung berjumlah 61.200 ekor baby lobster jenis mutiara yang sangat dilindungi pemerintah,” ujar Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono. 

“Dari informasi yang kami dapat, barang ini berasal dari Lampung dan akan dibawa ke Singapura dan Vietnam via pelabuhan daerah Sabak Tanjabtim, informasinya baby lobster ini akan dibudidayakan di Vietnam dan setelah dewasa akan dijual kembali dengan harga lebih tinggi," papar Kapolres. (era/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #selundupkan-baby-lobster 

Berita Terkait

IKLAN