Indotainment

Minola Sebayang: Nama Bensu sudah Diberikan Aditya Gumay Sejak Belasan Tahun Silam

Redaktur: Darul Fatah
Minola Sebayang: Nama Bensu sudah Diberikan Aditya Gumay Sejak Belasan Tahun Silam - Indotainment

KONFLIK: Pengacara Ruben Onsu, Minola Sebayang, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018). Foto: Faqih Fathurrahman/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Konflik kepemilikan nama Bensu sebagai merk dagang antara kubu Ruben Onsu dan lawannya semakin meruncing. 

Diwakili pengacaranya, Minola Sebayang, kubu Ruben Onsu menegaskan, nama Bensu sudah didapat Ruben sejak belasan tahun lalu. Nama Bensu pertama kali diberikan oleh sutradara Aditya Gumay.

“Nama singkatan Bensu sudah diberikan oleh Aditya Gumay kepada Ruben Onsu sejak belasan tahun silam," ujarnya, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Menurut Minola, larangan untuk memberikan nama produk dengan menggunakan nama orang terkenal sudah diatur dalam UU No. 20 Tahun 2016.

Maka itu, kliennya menyatakan tak terima jika ada pebisnis lain yang juga secara sepihak menggunakan nama Bensu.

“Jika ada masalah, maka yang dicari oleh penegak hukum dan masyarakat adalah ruben onsu, karena Bensu yah ruben onsu. Itu adalah hal yang wajar jika kami meminta untuk tidak digunakan oleh pihak lain,” katanya.

Sebelumnya, muncul gugatan ke Pengadilan Negeri Jakart Pusat, terkait penggunaan nama 'Bensu', pada 25 September 2018 lalu.

Ruben mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan diterima oleh petugas, dengan nomor perkara 48/Pdt.Sus-HKI/Merek/2018/PN Niaga Jkt.Pst. Gugatan tersebut Rubena ajukan kepada pemilik usaha bernama Bensu (Bengkel Susu), yang dimiliki oleh Jessy Handalim.

“Pihak pengadilan, sudah menetapkan Bensu adalah Ruben Onsu,” tutupnya.
(cr-4)

 

Berita Terkait

Nasional / Waktu Penahanan Tersangka Ditambah

Nasional / Cegah Pengaturan Skor Bola

Lifestyle / Maxime Bouttier dan Prilly Valentinan Nonton Konser

Nasional / Otoritas Myanmar Tangkap Lagi 23 Nelayan Aceh

Nasional / KPK Dituding Gagal OTT


Baca Juga !.