Senin, 22 Oktober 2018 04:05 WIB
pmk

Liga Indonesia

Robert Siap Redam Ambisi Milan

Redaktur: Riznal Faisal

Robert Rene Alberts. SULSESLSATU.COM

INDOPOS.CO.ID -  Latihan PSM sudah masuk tahap penerapan strategi yang akan diterapkan saat menghadapi Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Minggu, 14 Oktober nanti. Ada skema khusus.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengatakan, timnya mulai fokus mempersiapkan skema terbaik untuk menghadapi Arema FC. Beberapa opsi untuk melakukan rotasi akan dilakukan. Berbeda saat kontra Mitra Kukar.

Dia menilai, beberapa pemain akan diganti untuk skema nanti. "Kami menyimpan pemain kunci agar ia tetap fit," jelasnya. Asal tahu saja, beberapa pemain yang bermain bagus saat melawan Mitra Kukar sedianya akan dipertahankan. Seperti Ardan Aras yang menggalang lini pertahanan. Kemudian, M Arfan di lini tengah.

"Ardan punya peluang untuk melanjutkan performa bagusnya. Apalagi (Abdul) Rahman masih di timnas. Arfan juga fit, ia terlihat bagus. Peluangnya ia main 50:50. Performanya menanjak. Kami bisa lihat talenta yang ia punya," imbuhnya.

Selama latihan kemarin, di lini belakang Ardan ditemani Steven Paulle, Zulkifli Syukur, dan M Fauzan. Khusus nama terakhir masih tetap dipercaya, meski menciptakan gol bunuh diri saat lawan Mitra Kukar.

Di lini tengah ada M Arfan yang duet dengan Marc Klok untuk menjaga kedalaman pertahanan. Adapun, posisi pemain di sayap akan menjadi milik M Rahmat dan Saldi yang mulai membuka keran golnya saat menghadapi Sriwijaya.

Di lini depan, pencetak dua gol, Guy Junior jadi yang terdepan dibantu Wiljan Pluim sebagai second striker. Secara teknis, pelatih yang sukses membawa Arema Malang juara pada 2009/2010 paham akan permainan Arema FC.

"Gol cepat? Itu bagian dari strateginya (Milan). Dalam sepak bola apapun bisa terjadi setelah kick off. Kami harus siap dengan kondisi apapun. Kalau tidak, kami bisa kemasukan gol," paparnya.

Secara khusus pelatih berpaspor Belanda itu juga memuji kualitas pemain Arema FC dibanding putaran pertama lalu. "Mereka dapat pemain bagus dari Sriwijaya dan membuat tim ini lebih kuat. Nama Arema saja sudah besar. Mereka selalu memainkan sepak bola menyerang dan agresif. Kami tidak akan memberikan ruang kosong untuk serangan yang mereka bangun," kuncinya. (abd/jpg)

SKEMA PSM SAAT LATIHAN

Tim A: Rivky; Fauzan, Ardan, Steven, Zul; Arfan, Marc; Rahmat, Wiljan, Saldi; Guy

Tim B: Imam; Reva, Hasyim, Hendra, Wasyiat/Ahmad Hari; Pellu, Rasyid; Agi, Arsyad/Zulham, Heri; Ferdinand

Cadangan

Hilman, Syaiful; Zulham, Syafei, Ahmad Hari

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #arema-fc #psm-makassar 

Berita Terkait

Peluang Sama, Bawah Mistar Arema FC Kian Ketat

Liga Indonesia

Borneo FC kontra PSM, Cemas Tren Negatif sang Pengadil

Liga Indonesia

Borneo FC vs PSM, Misi Putus Memori Buruk

Liga Indonesia

Kuncoro ”Nakhodai” Singo Edan

Liga Indonesia

PSM Pantang Gentar di Stadion Angker

Liga Indonesia

Jamu PSM, Borneo Fokus Amati Counter Attack

Liga Indonesia

IKLAN