Rabu, 14 November 2018 06:12 WIB
pmk

makanmakan

Kongkow di Rooftop Cocok Bagi Keluarga dan Gen z

Redaktur: Achmad Sukarno

foto -foto Hotel UJanevalla for indopos

INDOPOS.CO.ID - Bandung memiliki banyak keindahan tak akan ada habisnya. Selain alam, keindahan kota yang berjuluk Paris Van Java ini tak habis untuk di eksplore. Bahkan Seorang Fenomenolog, Psikolog, sekaligus Budayawan asal negeri Kincir Angin, Martius Antonius Weselinus  (MAW) Brouwer mengatakan, Bumi Pasundan Terlahir ketika Tuhan sedang Tersenyum. 

Venue Hotel U Janevalla salah, satunya hotel yang berlokasi tak jauh dari Bandung Indah Plaza (BIP) memiliki konsep industrial minimalis, namun tetap mengedepankan kenyamanan bagi para tamu.

Desain unsymmetrical building yang uni dan eye-catching menambah kesan industrial. Arsitektur Hotel bintang empat ini disebut Dancing Hotel. ”Konsep ini dipilih karena masih sedikit penginapan yang menawarkan konsep yang berbeda bagi para tamu agar mereka tidak merasa bosan apabila menginap dihotel dengan interior, eksterior dan pelayanan yang sama,” ujarnya Marketing Communication and Public Relation Hotel U Janevella, Alin Mayanda kepada indopos belum lama ini.

Alin mengatakan  U Janevalla sangat cocok bagi keluarga ataupun para kaum millennial karena memiliki banyak fasilitas memadai dan sudut Instagramable untuk berfoto.  Tak hanya itu kehadiran Sae Restaurant, Local Library, Function Room, 65 Rooftop Bar, dan Infinity Swimming pool menjadikan U Janevalla pilihan tepat untuk berlibur di Kota Bandung.

”Rooftop hotel U Janévalla Bandung merupakan salah satu tempat yang paling disukai para tamu, ada bar dan pool yang ok banget dan keren untuk diposting ke medsos,” katanya.

Berada di lantai 9, mata langsung dimanjakan pemandangan kota Bandung dan pegunungan sekitar kota Bandung dari ketinggian. Selain itu tamu juga dapat menyaksikan lalu-lalang pesawat terbang yang terlihat sangat dekat dari rooftop.

”Rooftop Bar sendiri sangat cocok untuk tempat nongkrong anak-anak milenial, sambil nongkrong santai menikmati aneka makanan dan minuman juga merasakan nuansa tersendiri berada di ketinggian di pusat kota Bandung,” jelasnya.

Hadirkan Menu Meksiko

Hotel U Janévalla menawarkan berbagai menu yang cukup varian diantaranya Nasi Liwet Jawara. Nasi Liwet Jawara merupakan hidangan yang lebih ke hidangan tradisional sunda. Di Nasi Liwet Jawara ini kami memiliki signature dari sambelnya, sambelnya agak nyeleneh namanya yaitu sambel janda yang rasanya pedas dan hot.

Nasi Liwet Jawara disajikan dengan ayam kremes dengan lauk pauk tempe, tahu, sambal dan lalapan. Untuk ayam kremesnya ayam yang kami gunakan adalah ayam kampong, pertama-tama potongan ayamnya kami olah dengan bumbu Bali, umumnya di sunda dengan bumbu ungkep kuning, namun disini menggunkan bumbu Bali. Setelah itu baru ayam digoreng kremes.

“Untuk sambal janda kami racik dari bahan-bahan rawit domba yang sangat pedas ditambah bawang putih direbus kemudian diulek dan setelah itu dipanaskan atau digoreng sebentar dengan sedikit minyak. Untuk nasi liwetnya kami sajikan di kuwali kecil, nasi liwet ini sudah mengandung bumbu dan rempah-rempah yang menambah rasa gurih dan nikmat ketika menyantap Nasi Liwet Jawara ini. Awalnya Nasi Liwet Jawara merupakan menu promo yang kami hadirkan, seiring dengan banyaknya pesanan dari tamu-tamu kami, saat ini Nasi Liwet Jawara menjadi favorit di hotel U Janevalla,” paparnya.

Sedangkan Dessert Hotel U Janévalla menyediakan Manggo Sticky Rice. Bahan-bahan dari Manggo Sticky Rice adalah beras ketan, mangga, santan.  ”Proses pembuatannya pertama-tama beras ketan dipulen/ditanak dengan sedikit gula dan santan. Setelah itu dihidangkan dengan mangga segar, beras ketan yang sudah tanak disiram lagi dengan santan. Menu ini merupakan khas Thailand, kina memasukkan unsur Tahiland dalam menu hidangan Hotel U Janevalla. Rasa dari Manggo Sticky Rice adalah masnis, gurih dari santan dan segar dari buah mangga menambah kenikmatan kesegaran dari menu dessert ini,” ungkapnya. (cr4)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

makanmakan

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN