Ekonomi

Properti Bergairah, Didukung Infrastruktur Andal

Redaktur: Jakfar Shodik
Properti Bergairah, Didukung Infrastruktur Andal - Ekonomi

Foto : Ilustrasi

JAKARTA - Pertumbuhan infrastruktur dan akses semakin baik di Gading Serpong berdampak pada peningkatan permintaan properti. Itu terutama untuk daerah-daerah penyangga seperti Tangerang Selatan (Tangsel). Kondisi itu itu tidak lepas dari kemudahan akses tol, pusat pendidikan, perbelanjaan, dan lainnya.

”Sebagai salah satu pengembang, kami berkomitmen memajukan Kota Gading Serpong sebagai salah satu destinasi investasi dan tempat tinggal terbaik di Jabodetabek,” tutur Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho di Jakarta, Rabu (17/10).

Menurutnya, dengan penambahan infrastruktur itu akan menjadi daya tarik konsumen. Koneksi antarkawasan semakin terbuka, akan turut mendorong perekonomian Kota Gading Serpong dan kawasan sekitarnya untuk tumbuh lebih cepat. Berdasar hasil survei Property Affordability Sentiment Index H2-2018, 63 persen dari 1.000 responden berniat membeli rumah pada semester kedua 2018.

Hasil survei itu sekaligus mengindikasikan kondisi ekonomi dan khususnya pasar properti tahun 2018 cukup stabil. ”Grand Amarillo adalah pilihan tepat dan investasi terbaik bagi konsumen. Potensi peningkatan investasi properti di Gading Serpong masih sangat besar, ditambah akses langsung jalan tol dan sarana transportasi umum (stasiun kereta dan terminal) di Tangerang, yang menjamin perkembangan kawasan di masa depan,” ulas Ervan.

Dia menjelaskan kondisi baik properti membuat pihaknya meluncurkan produk terbaru yaitu, Grand Amarillo di Gading Serpong, sebuah hunian baru di bagian selatan Gading Serpong dengan desain klasik dan modern terletak di lingkungan sudah hidup dan strategis menghubungkan antara Kota Gading Serpong dan Tol JORR II melalui BSD City.

Lokasi Grand Amarillo itu juga dikelilingi fasilitas kota lengkap, seperti hospitals, hotels, mal, universitas, dan lapangan golf (Gading Raya Padang Golf dan klub) bertaraf internasional, berada tepat di jantung Kota Gading Serpong. Lapangan golf itu cocok untuk para golfer yang ingin menikmati kenyamanan dan cukup kompetitif untuk bersaing dengan lapangan golf di Asia Tenggara.

Peluncuran Grand Amarillo kali ini, bertepatan dengan pembangunan infrastruktur jalan baru akan membuka akses dari Grand Amarillo ke Jalan Boulevard Raya Gading Serpong dan BSD, sekaligus menghubungkan Grand Amarillo dengan klaster-klaster Paramount Land lainnya, seperti Latigo Village, Malibu Village, Karelia Village, Amarillo Village, Elista Village, dan Samara Village.

Saat ini, pembangunan perpanjangan jalan menuju Jalan Boulevard sedang berlangsung dan direncanakan selesai pada akhir Desember 2018. Semua penghuni di klaster-klaster itu nanti juga akan dapat menikmati akses jalan baru yang akan mempermudah dan mempersingkat waktu penghuni menuju Jalan Boulevard menghubungkan antara Kota Gading Serpong dan akses Tol Jakarta-Merak, Tol JORR II BSD City yang langsung terhubung dengan Bandara International Soekarno-Hatta dan Jakarta. ”Suatu lokasi properti bisa dikatakan prospektif apabila memiliki lokasi dan infrastruktur baik, akses memudahkan masyarakat dari dan ke tempat aktivitas (urban activities), serta dekat dengan berbagai fasilitas umum dan kebutuhan hidup sehari-hari,” tambah Managing Director Paramount Land Andreas Nawawi.

Secara geografis, lanjutnya, letak Kota Gading Serpong berada di tengah-tengah kawasan terpadu saling terkoneksi (Alam Sutera di bagian timur, di selatan terdapat BSD City, sementara di barat bersebelahan dengan Lippo Karawaci). Itu akan memudahkan mobilitas penghuni ke tempat-tempat lain. ”Untuk menangkap kebutuhan masyarakat akan hunian nyaman dengan akses strategis, kami luncurkan produk terbaru Grand Amarillo yang sebelumnya telah memulai penjualan early bird pada bulan lalu dan mendapat respon baik dari konsumen,” tutur Andreas. (sr1/vit)

Berita Terkait


Baca Juga !.