Headline

Massa Bawa Obat Tolak Angin untuk KPK

Redaktur: Darul Fatah
Massa Bawa Obat Tolak Angin untuk KPK - Headline

INDOPOS.CO.ID - Garda Penjaga Komisi Pemberantasan Korupsi menggeruduk ke Gedung KPK, Senin (22/10/2018). Mereka mendesak lembaga anti rasuah itu mengantisipasi adanya kelompok ekternal maupun mantan pimpinan KPK yang ingin ikut campur di dalam internal KPK.

"Kami ke sini karena kami peduli dengan KPK. Untuk itu kami meminta KPK waspada dan tidak masuk angin. Karena ada segelintir orang diduga ingin mengintervensi KPK," tegas Koordinator Garda Penjaga KPK Ibrahim pada wartawan, Senin (22/10/2018).

Ibrahim menuturkan, hal tersebut penting diperingati ke KPK, lantaran ada pihak-pihak tertentu yang ingin menzolimi mantan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi, atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), dengan menggoreng isu soal pertemuan antara Deputi Penindakan KPK Brigjen Firli dan Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dengan TGB.

"Padahal sejumlah pakar telah menegaskan pertemuan antara Deputi Penindakan KPK Brigjen Firli dan Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan dengan TGB tidak melanggar aturan. Kemudian tidak ada konflik kepentingan terkait pertemuan itu," kata dia.

Ahmad juga menyayangkan sikap Indonesia Corruption Watch (ICW) yang terkesan memaksakan kehendak dengan mendesak KPK menindaklanjuti dugaan pelanggaran kode etik dalam pertemuan tersebut.

"KPK adalah lembaga yang sangat dicintai rakyat. Kalau KPK terpengaruh dengan opini-opini diluar secara otomatis berdampak negatif juga terhadap nama besar KPK," tutur dia.

Pada kesempatan itu, Garda Penjaga KPK turut serta membawa obat anti masuk angin lalu diberikan dan diterima oleh perwakilan KPK. Adapun tindakan tersebut sebagai bentuk mewanti-wanti KPK agar tidak masuk angin. Kemudian mengingatkan KPK menjunjung tinggi nilai independensi dalam bertindak bukan karena intervensi pihak eksternal.

KPK juga diharapkan tidak terpengaruh oleh hasutan manapun, namun bekerja secara profesional. Di samping itu, Garda Penjaga KPK juga menyerukan tolak intervensi pantan pimpinan KPK. (ibl)

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / KPK Sita Dokumen Perizinan di Kepri

Headline / Pengamat Sarankan Nurdin Basirun Bongkar Sampai ke Akar-akarnya

Headline / Pengawal Idrus Marham Diduga Terima Rp 300 Ribu

Headline / KPK Pecat Pengawal Idrus Marham


Baca Juga !.