Rabu, 14 November 2018 05:59 WIB
pmk

Banten Raya

Pelanggan Nilai Kualitas Air PDAM Jelek



Redaktur: Sumber Rajasa Ginting

INDOPOS.CO.ID - Sejumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Multatuli di Kampung Babakan Kalapa, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak mengeluhkan kondisi air berwarna cokelat pekat dan tidak bisa digunakan oleh untuk minum dan keperluan sehari-hari.



"Jangankan buat minum, buat mandi saja tidak bisa digunakan karena takut gatal-gatal," ungkap Rudiat, seorang pelanggan PDAM kepada INDOPOS, Rabu (24/10) .

Menurutnya, peristiwa air keruh dan sering ngadat seperti ini kerap terjadi sejak tiga hari terakhir. Bukan hanya warna air yang pekat, namun jadwal pengaliran air pun kadang tersendat dan tak menentu. "Malah terkadang air juga sering tidak ngalir,"cetusnya.



Ia sangat menyayangkan pelayanan PDAM yang kurang prima, karena hampir setiap hari air yang mengalir ke rumah penduduk sering ngadat. "Di satu sisi kita disuruh bayar setiap bulan tidak boleh telat, tapi pelayanannya seperti ini," ujar Rudiat.

Salah seorang pelanggan lainnya Fahdi mengatakan, selama ini salah satu sarana pendukung pendistribusian air bersih di IPA (Instalasi Pengolahan Air) Cilangkap sering diperbaiki.

Anehnya, meski sering diperbaiki, tetap saja pendistribusian airnya kepada para pelanggan tidak normal. 

”Saya menduga alat atau sarana pendukung pendistribusian air di IPA Cilangkap usianya sudah tua, sehingga sudah tidak bisa dipaksakan untuk mendukung pelayanan prima kepada para pelangganya,” tutur Fahdi.

Direktur

PDAM Tirta Multatuli Oya Masri ketika dikonfirmasi lewat sambungan telepon mengaku, sejauh ini dalam pengecekan tidak ada kendala di mesin pompa pendistribusian di IPA Cilangkap. Namun demikian, pihaknya akan mengerahkan petugas untuk melakukan peninjauan. 

"Sejauh ini tidak ada masalah dengan pendistribusian di IPA. Namun kita segera kroscek kelapangan, mohon info jelasnya agar petugas bisa langsung turun kelapangan,"kilahnya.(yas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pdam 

Berita Terkait

IKLAN