Rabu, 14 November 2018 05:28 WIB
pmk

makanmakan

Menu Tradisional di Hotel Berbintang

Redaktur: Achmad Sukarno

Minimalis Modern - Novena hotel yang merupakan hotel bintang tiga dan berdiri di atas tanah seluas 1 hektar, memiliki total 126 kamar yang terdiri dari tipe Deluxe, Executive, dan Royal Executive.Foto : Novena hotel for indopos

INDOPOS.CO.ID - Dengan konsep minimalis modern, Novena Hotel Bandung menjadi salah satu pilihan menarik saat berlibur ke lembang, Jawa Barat. Hotel yang berada  di Jl. DR. Setiabudhi No.4, Gudang kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat menawarkan kemewawan dengan harga terjangkau yang akan Anda dapatkan dengan alam kota Lembang yang sangat asri.

”Novena Hotel cocok untuk liburan keluarga dan Bisnis MICE,” ujar Ade Mardiah, general manager novena hotel kepada indopos, belum lama ini.

Berlokasi antara kota Bandung dan Lembang, hotel ini berkonsep semi resort dan convention. Novena hotel yang merupakan hotel bintang tiga dan berdiri di atas tanah seluas 1 hektar, memiliki total 126 kamar yang terdiri dari tipe Deluxe, Executive, dan Royal Executive, dan mempunyai tambahan sofa di setiap kamarnya.

”Dengan berbagai fasilitas seperti lobbi yang sangat luas, meeting room, ballroom dengan kapasitas 1000 pax, executive lounge, kolam renang, children playground, resto, coffe shop, spa, minimart, rooftop hall, serta parkir luas, hotel ini cocok sekali untuk family dan para pembisnis mengadakan meeting atau gathering,” katanya.

Menariknya lagi, beragam kudapan tradisional  menjadi pilihan menarik pengunjung salah satunya Colenak Novena. Colenak disajikan dengan saus campuran dari gula merah dan kelapa parut. Di bagian atasnya diberi topping kacang mete, red cerry dan keju parut. Bahan dasar colenak ini adalah tape singkong.

”Kami coba mengangkat menu tradisional ini menjadi signature dish Hotel Novena,” tegasnya.

Pengolahan colenak cukup mudah, tape singkong dikukus, kemudian dipanggang dengan diolesi margarin untuk lebih gurih. ”Setelah tape mulai kecoklatan diangkat kemudian dipotong dan di plating, setelah itu baru dilumuri saus gula meram. Saus gule merah ini disini biasa disebut "enten",” paparnya.

Enten dibuat dari gula merah yang dicairkan dipadu dengan parutan kelapa. ”Kelapa yang digunakan jangan yang muda dan jangan pula yang tua, kelapa yang sedang dapat diparut dan tidak terlalu keras. Kelapa yg sudah diparut dikeringkan dengen diperas untuk membuang airnya, setelah itu dimasukan ke gula merah yang sudah cair dimasak,” paparnya.

Untuk rasa colenak didominasi rasa manis dari tape singkong dan saus gula merah sera rasa asam dari tape. Pemberin toping kacang mete dan keju untuk menambah kekayaan rasa, selain rasa manis dan asam juga ada rasa gurih. (fch/ver)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kuliner 

Berita Terkait

Icip-Icip Citarasa Asia

Jakarta Raya

Mereguk Khasnya Citarasa Teh Specialty

Jakarta Raya

Berinovasi dengan Cokelat

makanmakan

IKLAN