Rabu, 14 November 2018 06:19 WIB
pmk

makanmakan

MyWarung Andalkan Empat Menu Favorit Wisatawan

Redaktur: Achmad Sukarno

RINGAN : MyWarung sediakan menu makanan ringan dengan harga terjangkau, untuk wisatawan remaja dan backpacker yang berada di Canggu

INDOPOS.CO.ID - Pesatnya perkembangan pariwisata Canggu, tidak saja mengubah statusnya sebagai kawasan wisata alternatif menjadi tujuan utama wisatawan, namun juga membawa dampak bagi industri kuliner yang ada di kawasan ini.

Banyak wisatawan yang tinggal di Canggu, membuat perkembangan akomodasi wisata semakin pesat, salah satunya adalah rumah makan.  Selain berfungsi sebagai tempat makan yang nenawarkan menu enak,  rumah makan juga berfungsi sebagai tempat nongkrong yang nyaman, seperti ditawarkan  MyWarung. Berlokasi di beberapa titik di kawasan Canggu,  MyWarung menjadi tempat yang cukup istimewa karena memiliki beberapa kelebihan.  

Salah seorang Owner MyWarung,  Frederic Fery mengatakan, sampai saat ini  MyWarung sudah memiliki tiga cabang, yakni di Jalan Subak Sari No 80, di Canggu Eco Beach, dan di Petitenget.  "Ketiga unit MyWarung ini memiliki konsep yang sama,  yakni warung dengan konsep rumahan yang nyaman," jelasnya kepada Bali Express (indopos Pos Group), pekan kemarin.

Secara umum, konsep MyWarung adalah warung tradisional dengan dinding yang dibiarkan polos,  dengan mebel bergaya rustic, serta tambahan ornamen  sederhana dalam beberapa furniturenya.  
Secara umum,  Fery mengatakan, ide desain dari MyWarung ini adalah wabisabi, kecantikan dalam ketidaksempurnaan,  sehingga seluruh elemen dalam warung ini,  memiliki kecantikkannya sendiri, meskipun mereka semua tidak sempurna.

Dengan konsep desain ini, lanjut  Fery, pihaknya ingin MyWarung hadir dengan konsep sewajarnya,  sehingga furniture dan ornamen lainnya yang ada tidak harus senada.

Ferry meletakkan beberapa unit meja kayu ukir khas Jepara sebagai interior, sekaligus difungsikan juga sebagai meja makan.

Untuk sajiannya,  MyWarung memiliki empat jenis menu makanan yang disajikan di seluruh outlet. Keempat menu tersebut adalah Smoothie bowl, Salad, Wrap, dan Sandwich. "Menu yang kami sajikan hanya fokus pada empat jenis ini, Karena kami ingin menyajikan makanan dengan citarasa istimewa," lanjutnya.

Selain ingin fokus pada citarasa makanan,  jenis menu yang disajikan terbatas pada empat jenis karena diminati wisatawan yang datang ke Canggu.

Hal ini tidak terlepas tipe wisatawan yang datang ke Canggu dari kalangan wisatawan muda atau backpaker.  Sehingga, menu makanan yang diminati tidak terlepas dari jenis menu yang ringan, namun mengandung nutrisi yang cukup untuk melakukan aktivitas travelling yang padat. 

Bonus lain yang bisa dinikmati wisatawan ketika datang ke MyWarung, selain menu makanan yang dimasak Chef bintang lima dan desain interior yang unik,  adalah pemandangan alam persawahan yang masih asri.

Karena areal di sekitar lokasi adalah areal persawahan yang masih produktif,  sehingga aktivitas pertanian bisa disaksikan langsung  wisatawan. Pemandangan ini diakui Ferry menjadi salah favorit wisatawan. Pasalnya, aktivitas pertanian yang disuguhkn adalah aksi petani  tradisional, dan bukan aktraksi yang sengaja dibuat untuk wisatawan. 

Soal  harga makanan yang disajikan,  MyWarung tidak mematok terlalu tinggi. Harga makanan di MyWarung mulai dari Rp 24 Ribu sampai Rp 56 ribu per porsi. "Harga yang kami patok masih relatif terjangkau,  sehingga siapa saja bisa datang ke MyWarung," tambahnya. (bx/gek/yes/JPR)


TOPIK BERITA TERKAIT: #makanmakan 

Berita Terkait

First Crack Coffee Academy Cetak Ahli Kopi

makanmakan

IKLAN