Banten Raya

Jokowi Ziarah ke Makam Sultan Banten

Redaktur: Redjo Prahananda
Jokowi Ziarah ke Makam Sultan Banten - Banten Raya

Presiden Jokowi saat berziarah ke makam Sultan Banten

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widdodo melakukan ziarah ke makan makam Sultan Banten didampingi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Dzuriyat Kesultanan Banten di kawasan Banten lama,Serang, Sabtu (3/11/2018).

Kunjungan presiden ke Banten selain untuk ziarah, juga sekaligus memantau pembangunan Kesultanan Banten yang saat ini sedang tahap penyelesaian.

Saat menunggu kedatangan Presiden, Gubernur Banten Wahidin Halim yang ditemui awak media menjelaskan, bahwa pembangunan kawasan wisata Kesultanan Banten Lama memakan biaya Rp 60 miliar. Sedangkan untuk revitalisasi kanal yang tidak jauh dari Kesultanan Banten Lama diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 30 miliar.

Wahidin mengaku dirinya merasa beruntung mendapat kesempatan pertama membangun Kompleks Kesultanan setelah dilantik menjadi kepala daerah pada 2017, dimana Proses pembangunan saat ini adalah tahap pertama dari rencana penataan yang lebih luas.

Lebih lanjut Gubernur juga mengungkapkan, Pemerintah Daerah ingin memenuhi aspirasi masyarakat yang ingin sejarah kesultanan, perjuangan Banten melawan penjajahan Belanda, ditampilkan. Termasuk bagaimana ekonomi dan dakwah dari masa lalu hingga saat ini bisa ditampilkan."Kami menargetkan kota ini menjadi kota peradaban," kat Gubernur (yas)

Berita Terkait


Baca Juga !.