Rabu, 14 November 2018 05:10 WIB
pmk

Nasional

Perkuat APIP, KPK Minta Mendagri dan Menpan RB Revisi PP 18 Tahun 2016

Redaktur: Heryanto

Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan (paling kiri), Mendagri, Tjahjo Kumolo (kedua dari kiri), Ketua KPK, Agus Raharjo (kedua dari kanan), Menteri PANRB, Syafruddin (paling kanan), saat memberikan keterangan pers dalam membahas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) untuk mencegah Tindak Pidana Korupsi (TPK) di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/11/2018). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua KPK, Agus Rahardjo bersama Mendagri, Tjahjo Kumolo dan Menteri PANRB, Syafruddin, di dampingi Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan membahas penguatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan Rencana perombakan struktur pengawasan revisi Peraturan Pemerintah (PP) untuk mencegah Tindak Pidana Korupsi.

“Tujuannya untuk memperkuat Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan memberikan Check and Balance secara baik kepada para eksekutif, oleh karena itu, Pak Menteri memutuskan sepakat yang nanti di dalam pembahasannya yang memfinalkan adalah revisi PP 18 tahun 2016,” kata Ketua KPK, Agus Raharjo saat memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Selain itu, lanjut Agus, bagi APIP akan diberikan sertifikasi guna mewujudkan Strategi Nasional (Stranas) dalam pencegahan korupsi. “Kedua Menteri setuju ada sistem sertifikasi yang akan diperkenalkan untuk para petugas di APIP. Kedua menteri memberikan waktu satu bulan kepada jajarannya untuk merevisi PP itu bisa diselesaikan,” pungkas Agus. (cr-1)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk 

Berita Terkait

IKLAN