Rabu, 14 November 2018 06:13 WIB
pmk

Jakarta Raya

Kendalikan Banjir, DKI Hibahkan Anggaran ke Tangerang dan Depok

Redaktur: Heryanto

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima proposal hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kedua proposal tersebut telah disetujui Pemprov DKI Jakarta.

“Ya kalau untuk penanganan banjir, Pemprov DKI harus support daerah penyangga dengan dana hibah,” ujar Anggota DPRD DKI Gembong Warsono dihubungi di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Ia menuturkan, setiap pengajuan proposal hibah harus melalui sejumlah tahapan. Dan salah satunya harus melalui kajian dari SKPD terkait. Apabila itu telah disetujui, menurutnya DPRD DKI hanya memberikan persetujuan saja. “Ya kalau untuk besaran hibah, SKPD terkait yang lebih tahu. Bila tahapan sudah dilalui, tinggal kami setujui,” katanya.

Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lasari menyebutkan, salah satu anggaran hibah yang diajukan Pemkab Tangerang diperuntukan normalisasi Kali Perancis di Kabupaten Tangerang. Sementara anggaran hibah untuk Pemkot Depok untuk normalisasi tiga situ.

“ Dana hibah yang diajukan Pemkab Tangerang ke DKI tahun 2018 sebesar Rp 25 miliar dan untuk Pemkot Depok Rp.38 miliar,” ujarnya. Ia menyatakan, Pemprov DKI telah menyetujui proposal tersebut untuk selanjutnya akan diajukan ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta. (nas)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #banjir-dki 

Berita Terkait

Anies-Sandi Diminta Cermat Alokasikan Dana Banjir

Jakarta Raya

Langkah Anies Tangani Banjir Direspon PPJ

Jakarta Raya

IKLAN