Indosport

Fuzhou China Master 2018, Tontowi/Liliyana Tersungkur di Perempat Final

Redaktur: Heryanto
Fuzhou China Master 2018, Tontowi/Liliyana Tersungkur di Perempat Final - Indosport

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Terhenti di babak perempat final Fuzhou China Masters 2018. PBSI for indopos

INDOPOS.CO.ID - Kabar tak sedap datang dari ajang Fuzhou China Master 2018. Pasangan bulutangkis andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak dapat melangkah lebih jauh, setelah disungkurkan lawan tuan rumah He Jiting/Du Yue (Tiongkok), dengan skor 21-18, 21-19.

Tiket semifinal pun gagal diamankan pasangan rangking tiga dunia tersebut. Sebenarnya di game pertama, Tontowi/Liliyana memimpin perolehan angka 5-2. Namun lawan balik meraih empat poin beruntun dan memimpin 6-5. Beberapa kali ini terjadi, Tontowi/Liliyana tak dapat memanfaatkan keunggulan mereka.

"Kalau saya rasa, permainan kami sudah cukup baik, saya mainnya enak, tapi buang poinnya terlalu banyak. Kecuali ada reli dan mereka dapat susah payah dapat poin, tapi tadi tidak begitu, lawan mudah dapat poin dari kami, ini yang membalikkan rasa percaya diri mereka," ujar Liliyana dalam.keterangannya, Jumat (9/11/2018).

"Intinya kami tidak bisa memanfaatkan kondisi dimana kami sedang tampil baik. Saya rasa kemajuan mereka di servis, mereka servis flick terus nggak pernah dinyatakan fault, saya servis pendek saja di-fault. Saya tidak mengerti penilaiannya seperti apa. Pasti ini mengganggu kami tadi, mereka banyak dapat poin dari servis seperti itu," liliyana.

Pasangannya ikut menimpali. "Pukulan kami tadi memang banyak yang tidak pas sehingga memberi peluang untuk lawan menyerang. Selain itu memang lawan tidak mudah dimatikan," kata Tontowi.

Saat berita ini diturunkan, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tengah berhadapan dengan unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok). Game pertama diamankan pasangan Indonesia dengan skor 21-18. (bam)

 

Berita Terkait

Raket / Inginkan DKI Jadi Baromoter Bulutangkis

Olahraga / Dua Wakil Indonesia di Swiss Terbuka

Headline / Mau Juara, Bandung Perlu GOR Baru


Baca Juga !.