Jumat, 14 Desember 2018 11:43 WIB

makanmakan

Sajikan Rasa dan Variasi Makanan Dari Beragam Negara

Redaktur: Achmad Sukarno

Foto: Zulhaidah Bahar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Tak sekedar menawarkan kios-kios barang yang super mahal. Delicae, Senayan City juga memberikan tempat makan yang menarik. Pusat perbelajaan ini memiliki konsep yang terlebih ditengah ibukota yang dikeliling beberapa gedung serta akses jalan yang sangat mudah.

Venue restorant Delicae ini sendiri menjadi unggulan Senayan City. Venue ini mampu menampung 900 tamu. Bahkan para tamu bisa menikmati pemandangan gedung-gedung ibu kota. Apalagi Delicae menawarkan lebih dari 20 F&B brand terfavorite yang berasal dari Japanese, Tiongkok, Thailand, dan Indonesia. Namun juga ambiace dan suasana bersantap layaknya restoran bintang lima yang dilengkapi dengan show kitchen.

CRM & Media Communication Manager Senayan City, Leonardo mengatakan design yang ditampilkan di DELICAÈ terinspirasi dari theatrical ambiance ditahun 1920-an yang berkelas, artistik, flamboyan, namun juga modern, vibrant, fresh dan clean. Dengan fitur-fitur tersebut, menjadikan DELICAÈ layak untuk menjadi the new social hub in town.

“DELICAÈ kami hadirkan sebagai fasilitas bagi seluruh pengunjung Senayan City tidak hanya untuk bersantap, namun juga sebagai tempat untuk business meeting, hang out atau sekedar berkumpul bersama keluarga dan kerabat,” ucapnya.

Beberapa tenant andalan yang disajikan pun beragam, seperti Kobeshi Kitchen yang menawarkan menu jepang tanpa menggunakan MSG. Tempat ini memiliki pilihan menu seperti ramen, sushi, udon, shabu-shabu sampai yakiniku.

Naomi Juniarta, Marketing Communication Kobsehi Kitchen mengatakan jika varian menu yang sehat ini tidak menggunakan MSG dan hanya menggunakan bahan-bahan  yang berkualitas. "Kalau makanan tanpa msg pasti tidak akan bertahan lama kan, jadi bahan yang itu kita buang. Jadi ke konsumen  itu bahan-bahan jauh dari pengawet ataupun penyedap,” ujarnya.

Untuk rekomendasi set adalah Kimchi Set yang memiliki rasa pedas dan gurih. Untuk melengkapi rasa tersebut, topping yang disediakan adalah varian topping seafood. Selain seafood, di dalam sajian set ini ada terdapat sayuran hijau, jamur enoki, jagung, wortel.

Kimchi jepang tentu berbeda dengan kimchi korea. Jika kimchi korea memiliki rasa yang kuat, berbeda dengan jepang. Kimchi dengan tambahan beberapa seafood yang dihidangkan berkuah. Kurang pedas, Anda bisa tambahkan cabe rawit ke dalamnya.

Selanjutnya, adapun masakan khas padang. Sari Ratu. Tempat ini juga menawarkan menu andalah, yakni Sate Lidah. Dengan menggungan lidah sapi, sate ini memiliki rasa yang tidak kalah melezatkan dengan sate-sate lainnya.

Untuk bumbu, berbeda dengan sate kacang yang kita kenal kebanyakan di tanah Jawa, sate Padang ini justru memiliki kuah kental yang dibuat dari rebusan tepung beras, ditambah dengan beragam rempah-rempah seperti cabai merah, serai, jinten, ketumbar, jahe, lengkuas, kunyit, lada, dan lain-lain.

Adi Sutrino, owner Sari Ratu, mengatakan jika sajian Padang yang ada disini berbeda dengan warung-warung pada umumnya. Apalagi satenya. Memiliki rasa yang lebih lembut dan empuk. "Bumbunya sih asli padang. Beberapa menu yang lain pun juga berbeda dengan yang lain," tuturnya.

Tentu tidak hanya makanaN yang disajikan di Delicae, variasi dessert yang memiliki aneka rasa pun dihidangkan disini. Seperti Champayom. Tentu kita tidak asing dengan nama ini, nama yang sangat terkenal ini merupakan brand asal Negeri Gajah Putih. Satu jajanan yang khas ada Mango Sticky Rice.

Mango Sticky Rice merupakan penganan ketan dengan dua rasa, yaitu pandan dan original, lalu disajikan dengan potongan buah mangga segar dan siraman santan kental. Di Thailand, penganan ini sangat populer di antara para wisatawan sebagai street food.

Ada pula tenant yang membuat kita kembali mengenang masa kecil dengan jajanan pasarnya. Kalau jaman dulu kepasar belum lengkap rasanya kalau tidak membeli jajanan. Tetapi semakin tahun ke tahun, jajanan pasar menjadi sulit untuk ditemukan. Kini di tangan seorang ibu cantik, ia membuka tenant yang juga menjual Jajanan pasar. ‘Rempah Kita’, tidak hanya jajanan pasar, tetapi makanan-makanan dari daerah juga disajikan, seperi nasi manado, nasi bangka.

Lily Setiadinata selaku Owner Rempah Kita kepada INDOPOS mengatakan jika hampir setiap hari ditempat ini menyajikan menu yang berbeda-beda. Ia juga membuat masakan ini tidak mengurangi bahan aslinya. “Karena saya menemukan resep ini dari Internet, dari coba-coba dan juga hobi makan makanan Indonesia, sehingga rasa jajajannya tidak akan hilang,” ucap Lily.

Mau menikmati aneka macam kuliner. Jangan lupa mampir ke Delicae yang berada dilantai 5, Senayan City. (zbs)


TOPIK BERITA TERKAIT: #makanmakan 

Berita Terkait

First Crack Coffee Academy Cetak Ahli Kopi

makanmakan

IKLAN