Jakarta Raya

Warna Alam untuk Hari Spesial

Redaktur: Sicilia
Warna Alam untuk Hari Spesial - Jakarta Raya

ETNIK-Sejumlah model berlenggak-lenggok sembari memakai koleksi Natal dan Tahun Baru dari Fashion Legacy di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/11) lalu.Foto: DEWI MARYANI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Perayaan Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata. Di momen istimewa ini, Fashion Legacy tidak mau ketinggalan menawarkan koleksi fashion yang juga dikemas spesial. Menggunakan warna-warna alam, sejumlah koleksi anyar mereka dipakai para model di Trunk Show Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (27/11) lalu.

Bertema "Celebration", koleksi baru mereka dihadirkan dengan warna-warna cerah yang memberi semangat. "Kami ingin seluruh masyarakat, khususnya perempuan Indonesia menyambut momen pergantian tahun ini dengan selebrasi dan penuh kegembiraan. Semoga koleksi kami ini bisa meningkatkan rasa percaya diri sekaligus bisa menyebarkan positive vibes kepada orang-orang disekitarnya,'' ujar perwakilan dari Fashion Legacy Vadiel Mekha.

Salah satunya koleksi dari Kekean Wastra Gallery. Mengedepankan ciri khas teknik pewarnaan alam dengan sentuhan warna biru indigo dan kayu kuning, Kekean menampilkan 20 look yang didominasi oleh busana kasual.

Model look-nya terdiri atas outer dan atasan yang tidak hanya bisa dikenakan untuk sehari-hari namun juga bisa dikenakan untuk acara formal. ''Koleksi ini terinspirasi dari motif-motif bunga kastuba dan koi yang saya kembangkan. Diaplikasikan dalam batik dengan pewarnaan alam. Ini saya bentuk jadi busana kasual yang bisa digunakan untuk mereka yang berjiwa muda dan kekinian,'' ujar Desainer Kekean Aam Haziim.

Batik dengan pewarnaan alam dia pilih sebagai upaya pelestarian warisan leluhur. Aam mengungkapkan, anak muda harus membangkitkan lagi sutra dan batik lokal.

''Saya berharap, karyanya bisa mengembangkan etika fashion dengan membuat produk yang tidak merusak alam. Sekaligus juga bertanggung jawab untuk kemanusiaan dan kesehatan," ajaknya.

Meski bukan jebolan sekolah mode, dia bersama Kekean optimistis bisa membangun bisnis fashion dengan sentuhan tradisi dan alam. Dengan begitu, selain turut melestarikan budaya, produknya juga bisa mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menghargai warisan leluhur. (dew)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Kementerian PPPA Sebut Internet Indonesia Belum Layak Anak

Lifestyle / Pop U Perkenalkan Koleksi Kolaborasi Terbarunya

Ekonomi / Ide Bisnis Tiga Sahabat Penggila Fashion

Lifestyle / Ini Perbedaan Lace dan Brokat


Baca Juga !.