Nasional

Kebocoran Pipa PDAM Sebabkan Jalan Serang –Pandeglang Berlubang

Redaktur: Redjo Prahananda
Kebocoran Pipa PDAM Sebabkan Jalan Serang –Pandeglang Berlubang - Nasional

Kebocoran pipa PDAM Kota Serang menyebabkan jalan Nasional Serang-Pandeglang berlubang

INDOPOS.CO.ID - Kebocoran saluran pipa milik PDAM Kota Serang,Banten kembali ditemukan. Kali ini, kebocoran pipa itu terjadi di jalan raya Serang-Pandeglaang,tepatnya di kawasan Kebo Jahe di pinggir jalan nasional Kebon Jahe-Palima, sehingga membuat aspal jalan mengelupas .

Kebocoran pipa milik PDAM Kota Serang ini,selain air meluber ke jalan yang mengganggu pengguna jalan yang tengah melintas,sehingga membahayakan terutama bagi para pengendara roda dua.

Berdasarkan pemantauan INDOPOS, sejumlah pengguna jalan yang melintas tak mengetahui adanya kebocoran pipa akibat jalan berlubang itu. Beberapa kali pengendara roda dua tampak ngerem mendadaak saat melintas tepat di lubang jalan tersebut.

Gunawan (35), seorang waraga setempat mengatakan, kondisi itu telah lama berlangsung. Mulanya, lubang jalan memang tak begitu lebar. Namun dengan banyaknya kendaraan yang melintas di jalur itu membuat lubang jalan membesar.

“Semakin lama menjadi lebar lubangnya, dan airnya meluber hingga ke permukaan jalan. Beberapa waktu lalu juga sempat ada pemotor yang terjatuh akibat jalan licin,” ungkapnya kepada INDOPOS,Sabtu (1/12)

Sejauh ini,belum ada tanda tanda PDAM Kota Serang memperbaiki saluran pipa air miliknya yang mengalami kebocoran di beberapa titik tersebut.Padahal, kebocoran pipa itu terjadi di ruas jalan utama Serang-Pandeglang yang selalu ramai dilalui oleh pengendara uru sudah berlangsung cukup lama.

Sementara Heri, Pelaksana Teknis (Peltek) ruas jalan nasional Serang- yang dikonfirmasi mengaku, sangat terganggu dengan adanya kebocora pipa milik PDAM tersebut.Selain dapat membahayakan para pengendara sepada motor, juga pengaspalan yang dilakukan oleh pihaknya tidak menjadi maksimal,karena baru diaspal jalan kembali berlubang digenangi air yang bersumebr dari kebocoran pipa milik PDAM tersebut.

“Padahal jalan ini baru saja kami lakukan pengaspaan,namun sekarang sudah berlobang kembali akibat tergenang air yang disebabkan kebocoran pipa mlik PDAM,” ujarnya0 .(yas)

TAGS

Berita Terkait

Jakarta Raya / Air PDAM Mampet, Sabar Ada Perbaikan

Jakarta Raya / Suplai Air PDAM Terhenti Sementara di Sejumlah Wilayah

Banten Raya / Pelanggan Nilai Kualitas Air PDAM Jelek



/ Jakarta Bentuk Tim Gabungan Suplai Air


Baca Juga !.