Jumat, 14 Desember 2018 11:43 WIB

Nusantara

4.925 Butir Ekstasi Disimpan Dikosan

Redaktur: Purwoko

SABU DAN EKSTASI - Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe dan Wakapolresta Jambi, saat pres release di lobi utama Mapolres Jambi. Anggota Satresnarkoba Polresta Jambi, berhasil menggagalkan peredaran 4.925 pil ekstasi warna hijau dan 7 paket sabu. Kedua pengedar itu yakni Angga Febrianto alias Angga (27) dan Ahmad Fauzi (32). Keduanya merupakan warga Jalan Dr Siwabesi RT 09 Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. M RIDWAN-JAMBI EKSPRES

INDOPOS.CO.ID - Anggota Satresnarkoba Polresta Jambi, berhasil menggagalkan peredaran 4.925 pil ekstasi warna hijau dan 7 paket sabu. Barang haram ini diamankan dari dua pengedar.

Kedua pengedar itu yakni Angga Febrianto alias Angga (27) dan Ahmad Fauzi (32). Keduanya merupakan warga Jalan Dr Siwabesi RT 09 Kelurahan Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Fauzi Dalimunthe saat pres release di lobi utama Mapolres Jambi, kemarin (4/12) membenarkan penangkapan ini. Kata Dia, penangkapan dilakukan pada Minggu (2/12) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Peran terdangka merupakan pengedar. Diamankan di kos-kosan di Lorong Kimaja 5 Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi," ujar Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, kemarin.

Saat ditanya barang haram itu dipasok dari daerah mana?, Kapolresta menyebutkan jika keduanya mendapatkan ekstasi dan sabu dari Riau.

Menurutnya, kedua pengedar ini memasok sabu dan ekstasi dari Riau memang untuk diedarkan di Kota Jambi. Ada dugaan ribuan butir ekstasi itu distok untuk malam tahun baru.

"Kita masih kembangkan lagi kasus ini. Kita selidiki lagi," jelasnya.

Informasi yang dihimpun harian ini, penangkapan bermula pada Minggu (2/12) sekitar pukul 23.00 WIB, anggota Opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi berhasil melakukan penangkapan kedua pelaku di kos-kosan di Lorong Kimaja 5, setelah menindaklanjuti informasi dari masyarakat.

Pengedar Angga dan Ahmad dibekuk tanpa perlawanan. Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 2 butir ekstasi. Setelah diintrogasi, barang haram itu digunakan untuk dikonsumsi sendiri. Namun, petugas mencurigai keduanya.

Dilakukan pengembangan dengan mengajak Angga untuk ke rumahnya. Berikurnya dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 2 paket sabu di dalam kamar Angga.

Kemudian pada Selasa (4/12) sekitar pukul 01.30 WIB, dilakukan pengembangan kembali. Angga mengakui masih ada menyimpan narkotika jenis sabu dan ekstasi di kamar nomor 4 Kosan Sindi yang beralamat di Jalan KS Tubun Nomor 8 B RT 06 RW 02, Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Lalu dilakukan penggeledahan ditemukan sebanyak 86 bungkus yang berisi 4.295 butir ekstasi dan 5 paket sabu. "Kasus ini masih terus kita kembangkan," jelasnya. (pds)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kriminal 

Berita Terkait

Lahan Perkebunan Dikorupsi Rp1 M

Nusantara

15 Muda-Mudi Mesum Diamankan

Nasional

Polisi Bekuk Bandar Pil Koplo di Kalangan Pelajar

Nusantara

1.109 Truk Ditindak

Nusantara

Pelajar SMA Simpan Sabu

Nasional

Terlibat Narkoba Dua Polisi Disanksi

Banten Raya

IKLAN