Jumat, 14 Desember 2018 11:43 WIB

Megapolitan

Angin Puting Beliung Lumpuhkan Kota Bogor

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto: Jawa Pos

INDOPOS.CO.ID - Angin puting beliung membuat Kota Bogor lumpuh. Peristiwa ini terjadi di sebagian wilayah wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/12/2018) sore.

Akibat kejadian ini, atap bangunan rumah dan pertokoan rusak. Wilayah Kelurahan Lawang Gintung, Batu Tulis, Cipaku, Sukasari, dan Kelurahan Batutulis paling parah terdampak angin puting beliung.

Suasana di pemukiman warga maupun jalan-jalan terimbas angin puting beliung nampak kacau. Puing atap bangunan berserakan di jalan. Jalan protokol di Kota Bogor kacau.

Hingga pukul 17.35 WIB, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor masih melakukan evakuasi kendaraan yang tertimpa pohon tumbang.

Hingga kini petugas BPBD Kota Bogor masih mendata berapa jumlah rumah dan pertokoan rusak akibat angin puting beliung itu.

Polsek Bogor Selatan telah merilis nama korban meninggal dunia dalam peristiwa angin puting beliung di Bogor, Kamis, (6/12/2018) sore hari ini.

Ibu rumah tangga pengendara mobil Toyota Avanza, Enny Reno (45), tewas setelah tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin puting beliung di kawasan Batu Tulis, Kota Bogor.

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Riyanto mengatakan, petugas BPBD, kepolisian, dan Polmas Bogor Raya telah berhasil mengevakuasi korban Eni, dari dalam mobilnya yang tertimpa pohon. "Dia sudah meninggal sewaktu dievakuasi," kata Riyanto.


TOPIK BERITA TERKAIT: #angin-puting-beliung-di-bogor 

Berita Terkait

IKLAN