Sabtu, 15 Desember 2018 12:01 WIB

Nusantara

Tes SKB Digelar

Redaktur:

MENDAFTAR - Para peserta tes CPNS SKB memastikan syarat dan jadwal tes di kantor DKPP yang baru.

INDOPOS.CO.ID - Kecerdasan peserta CPNS kembali diuji. Sebelumnya mereka sudah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), kini kembali menjalani Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, menjadwalkan tes SKB di Laboratorium CAT Kabupaten Kutim atau Gedung Diklat Jalan Graha Expo Bukit Pelangi Sangatta, Sabtu (8/12) besok, pukul 08.00-17.30 Wita.

Dikatakan Kepala BKPP Zainuddin Aspan, didampingi Sekretaris BKPP Rudi Baswan peserta wajib membawa Kartu Peserta Ujian CPNS Asli dan Kartu Tanda Penduduk Asli. "Paling utama ialah membawa persyaratan yang sudah diumumkan," katanya.

Yang perlu diketahui pula, peserta yang berhak mengikuti SKB ialah mereka yang memiliki kode P1/L dan P2/L dalam lampiran daftar nama yang diumumkan.
Kode P1/L adalah peserta kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) SKD berdasarkan Permenpan-RB Nomor 37 Tahun 2018.

Sedangkan Kode P1 adalah peserta kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas (NAB) SKD berdasarkan Permenpan-RB Nomor 37 Tahun 2018, namun tidak dapat mengikuti SKB.Kemudian, Kode P2/L adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi Nilai Kumulatif (NK) SKD berdasarkan Permenpan-RB Nomor 61 Tahun 2018 dan dapat mengikuti SKB.

Sedangkan Kode P2 adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi NK SKD berdasarkan Permenpan-RB Nomor 61 Tahun 2018, namun tidak dapat mengikuti SKB.

Selanjutnya kode TL adalah peserta yang tidak memenuhi NAB SKD berdasarkan Permenpan-RB Nomor 37 Tahun 2018 dan NK SKD berdasarkan Permenpan-RB Nomor 61 Tahun 2018. Adapun Kode TH adalah peserta yang tidak hadir dalam SKD. "Tes ini sesuai surat pengumuman Nomor : 005/PANSEL-CPNS/2018," kata mantan Camat Bengalon itu.

Bagi peserta yang belum mengetahui dan atau ingin tau lebih jelas informasi tes CPNS dapat segera menyambangi kantor DKPP atau melihat di kutaitimurkab.go.id.

"Jangan sampai tak mengikuti tes tersebut. Terpenting lagi ialah syarat harus dilengkapi saat tes. Semua strata sudah kami umumkan," katanya. (dy)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cpns 

Berita Terkait

Hari Ini, Penentuan Nasib 500 CPNS Depok

Depok

Umumkan Nama Peserta SKB

Nasional

Delapan Persen Lulus Ambang Batas

Nasional

Dicari Pelamar Nilai Tertinggi

Nasional

Minim Peserta Lolos SKD CPNS, Ini Solusi Pemerintah

Nasional

Ujian Ditunda, Ribuan CPNS Kecewa

Nusantara

IKLAN