Bola Lokal

Barito Putera Kehilangan Dua Bintangnya Setelah Hansamu Pergi, Samsul Menyusul

Redaktur: Riznal Faisal
Barito Putera Kehilangan Dua Bintangnya Setelah Hansamu Pergi, Samsul Menyusul - Bola Lokal

Hansamu Yama. Foto : LIGAINDONESIA.ID

INDOPOS.CO.ID – Drama transfer bintang Barito Putera sekaligus kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata akhirnya berakhir. Sang kapten memilih Persebaya Surabaya sebagai pelabuhan barunya musim depan. Bahkan, jejak Hansamu nampaknya akan diikuti oleh kapten lainnya, Samsul Arif Munip.

Empat musim membela Barito sejak didatangkan 2014 silam. Hansamu mendarat ke Banjarmasin bersama kompatriotnya di Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri, Paulo Sitanggang. Kisah indahnya bersama Barito Putera pun harus berakhir musim ini.

“Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berpikir untuk tetap di Barito. Tetapi, saya tidak bisa melanjutkan musim ini, saya memilih Persebaya,” ucap Hansamu kepada Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

“Alasannya awal tahun ini juga insya Allah melaksanakan pernikahan dengan calon istri dan sudah menetap untuk tinggal di Mojokerto. Kondisi ini membuat saya memutuskan untuk bersama keluarga besar. Lima tahun terakhir sudah cukup bagi saya meninggalkan mereka,” lanjut Hansamu dikutip dari Instagram Barito Putera.

Menyikapi keputusan Hansamu, Hasnur mencoba bijaksana. “Kamipun hanya bisa berikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tapi, karena ini semua sudah menyangkut keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga di lain waktu bisa bekerja sama lagi,” ucap Hasnur.

Nasib bagi Barito. Saat dikonfirmasi Jawa Pos (Grup Indopos), langkah Hansamu ke Green Force nampaknya akan diikuti oleh seniornya Samsul Arif Munip.

Sinyal kepergian Samsul ke Persebaya diungkapkan oleh pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman. “Dalam satu atau tiga hari ke depan akan ada striker (lokal) baru. Dia pernah bekerja sama dengan saya,” terang pelatih asal Majalengka itu.

Jika menilik ucapan Djanur, tentu akan sangat identik dengan Samsul Arif. Keduanya pernah berkolaborasi ketika Samsul masih berseragam Persib di musim 2016.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi  bahkan telah bertemu dengan Samsul. Keduanya sudah membicarakan harga. “Proses negoisasi sudah jalan, lihat saja ke depan seperti apa,” tegasnya.

Bahkan kabarnya Samsul akan melakukan pertemuan kembali dengan manajemen Persebaya. Nah, dalam pertemuan selanjutnya kemungkinan kata sepakat akan tercapai di kedua belah pihak. Tapi,  Candra masih enggan berandai-andai. “Intinya, Persebaya akan umumkan jika pemain yang kami datangkan sudah resmi,” tutupnya.(gus/bir/jpk)

Baca Juga


Berita Terkait

Bola Lokal / Persiapan Baru Nol Persen

Bola Lokal / Bukan Hal yang Mustahil untuk Jacksen F Tiago

Bola Lokal / Patahkan Rumor, Samsul Pilih Bertahan

Bola Lokal / Djanur Antisipasi Hengkangnya Osvaldo

Bola Lokal / Hengkang, Rudi Puji Jakmania

Bola Lokal / Menerka Sinyal Hansamu


Baca Juga !.