Politik

Deretan Para Tokoh akan Bantu Prabowo - Sandiaga dalam Debat Pilpres 2019

Redaktur: Redjo Prahananda
Deretan Para Tokoh akan Bantu Prabowo - Sandiaga dalam Debat Pilpres 2019 - Politik

Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membentuk tim delapan untuk secara khusus menyiapkan segala keperluan debat pilpres perdana.

Wakil Ketua BPN Priyo Budi Santoso mengatakan melalui tim ini, Prabowo-Sandiaga akan dibantu oleh beberapa tokoh dalam menyiapkan pertarungan debat. Tokoh itu terdiri dari tokoh politik senior, anggota tim pemenangan, dan akedemisi.

Priyo sebut, tim ini dibentuk oleh Ketua BPN Djoko Santoso dalam rapat pekan lalu. Ia sendiri memegang jabatan koordinator tim delapan.

"Tim konten dan semuanya dikoordinatori oleh Sudirman Said. Untuk penyiapan relawan, dan seterusnya pak Ferry Mursyidan Baldan, tim evaluasi tenteng debat Ledia Hanifa," ujar Priyo usai menghadiri diskusi di Kawasan Gondangdia Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Sekjen Partai Berkarya ini mengatakan peran tokoh-tokoh tersebut beragam, ada yang menyiapkan materi, melatih gestur, hingga menyiapkan yel-yel.

Selain itu, ada tiga tokoh lain dibalik tim delapan. Diantaranya, Priyo sebut, ada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang akan bertindak sebagai mentor bagi Prabowo dan Sandiaga. Kata dia, pengalaman SBY dua kali memenangi pilpres penting bagi pihaknya.

“Pak SBY tidak hanya berpengalaman memerintah, tapi pengalaman memenangkan debat pilpres dua kali," kata Priyo.

Lalu ada pula politikus senior Amien Rais yang turut terlibat aktif mendukung Prabowo-Sandiaga. Priyo mengatakan, bekas Ketua MPR RI itu akan turut memberi masukan untuk Prabowo-Sandiaga.(jaa)

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / BPN Siapkan Saksi-Saksi dari Daerah

Politik / Andre Rosiade: Kami Masih Solid

Megapolitan / BPN Yakin Gugatan Diterima Majelis Hakim MK

Politik / Perihal Gugatan ke MK, BPN Siapkan Bukti Lain


Baca Juga !.