Indobisnis

Wakaf Bisa Berbentuk Aset untuk Orang Banyak

Redaktur: Redjo Prahananda
Wakaf Bisa Berbentuk Aset untuk Orang Banyak - Indobisnis

Komisaris utama Global Wakaf Corrporation dan Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia Dr. Teguh Imam Saptono. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisaris utama Global Wakaf Corrporation dan Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia, Teguh Imam Saptono mengatakan, wakaf bukan cuma uang.

Wakaf bisa berbentuk sebuah aset bermanfaat bagi masyarakat luas. “Aset-aset produkti bisa diwakafkan. Contoh, Wakaf bisa berbentuk masjid untuk kubutuhan pesantren,” ujar Teguh saat menjadi pembicara di peluncuran buku ‘Be Successful Young Propertypreneur’ di Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

Selain itu, dia juga menceritakan, di timur tengah banyak wakaf berbentuk sumber daya, seperti sumur untuk memenuhi kebutuhan air. “Sumur itu alat produksi paling dominan. Karena disana banyak masyarakat membutuhkan,” imbuh dia.

Global Wakaf Corrporation juga telah bekerjasama dengan kurang lebihnya 30 perusahaan. Yang dimana keuntungan perusahaan tersebut sebagian hasilnya akan di wakaf untuk dimanfaat masyarakat.

“Keuntungan-keuntangan dari perusahaan itu akan disalurkan untuk umat, salah satunya memberikan bantuan kepada korban bencana.” (bar)

Berita Terkait


Baca Juga !.