Nasional

TKN Jokowi-Ma’ruf Amin: Waspadai ‘Kebangkitan’ Obor Rakyat

Redaktur: Redjo Prahananda
TKN Jokowi-Ma’ruf Amin: Waspadai ‘Kebangkitan’ Obor Rakyat - Nasional

INDOPOS.CO.ID - Direktur TKN Jokowi-Ma'ruf Bidang Advokasi dan Hukum, Ade Irfan Pulungan meminta semua pihak mewaspadai kebangkitan Tabloid Obor Rakyat jelang piilihan presiden di tahun 2019.

"Jangan sampai , masalah HOAX ini pindah ke sebuah media cetak dari media media sosial," ujar Ade di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2019).

Menurut dia, HOAX masif di tahun politik sudah menjadi kejahatan luar biasa. Karena bisa menimbulkan kegaduhan dan mengancam integrasi bangsa.

“HOAX ini kejahatan extra ordinary crime dan semua harus benar-benar melawan karena bisa membuat kegaduhan bahkan integrasi bangsa terpecah belah," jelas dia.

Berita bohong bisa menimbulkan ekses negatif kebebasan berbicara dan berpendapat di internet, terutama di media sosial dan blog. Berbagi konten berita positif atau negatif dipengaruhi oleh sifat manusia. 

“Sudah bayak contoh. Negara di Timur Tengah hancur gara-gara berita bohong," papar dia.

Pemimpin Redaksi Tabloid Obor Rakyat Setiyardi Budiono disebut-sebut bakal kembali menerbitkan Tabloid tersebut menjelang Pilpres 2019. Tabloid ini pertama kali pada Mei 2014 tepat menjeleng pemilihan presiden. (dan)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Headline / JK Ungkap Koalisi Jokowi-Ma'ruf di DPR Aman

Politik / TKN Apresiasi Prabowo Cegah Massa Pendukung ke MK

Politik / TKN Anggap Tepat Jokowi Tak Mau Intervensi Kasus Nuril

Nasional / Bikin Crisis Center di Sulteng, TKN Janji Tak Bawa Atribut Kampanye

Politik / Jelang Pemutaran Film G30S/PKI, Begini Kata Tim Kampanye Jokowi


Baca Juga !.