Megapolitan

Satlantas Polresta Tangerang Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Satlantas Polresta Tangerang Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas - Megapolitan

SOSIALISASI - Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko menggelar sosialisasi “Millenial Road Safety Festival.” FOTO: Sumber Rajasa Ginting/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dalam rangka mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas, jajaran Satlantas Polresta Tangerang menggelar sosialisasi ”Millenial Road Safety Festival” di kolong Flyover bersamaan dalam suasana Car free Day Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Sosialisasi itu ditujukan kepada sejumlah generasi milenial mulai dari masyarakat sekitar Balaraja hingga komunitas motor jenis NMAX yang ada di Kabupaten Tangerang, guna dapat lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas kedepannya.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko menuturkan bahwa Millenial Road Safety Festival (MRSF) ini merupakan terobosan yang digagas Korps Lalu Lintas Polri sebagai bentuk kegiatan yang bersifat kampanye keselamatan berlalu lintas yang akan dilakukan secara masif, terstruktur, membumi dan berkelanjutan.

“MRSF ini akan dilakukan dalam berbagai jenis kegiatan yang serentak dilaksanakan di 34 provinsi se-Indonesia, mulai 02 Februari hingga 31 Maret mendatang, dengan mengusung tema Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang,” ucap Ari, Senin (21/1/2019)

Lebih lanjut, kegiatan ini juga dilakukan untuk memberdayakan kaum milenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident.

“Generasi milenial adalah agen perubahan. Jadi, ayo berpartisipasi menjadi agen perubahan cinta lalu lintas,” tutur Ari. Hal senada turut diutarakan oleh Kanit Regident Polresta Tangerang, AKP Roby Heri Saputra, bahwa kegiatan ini merupakan giat yang menjadi program Korlantas Mabes Polri untuk mewujudkan generasi millenial yang tertib berlalulintas untuk menjaga keselamatan berkendaraan.

" Sasarannya tentu saja masyarakat generasi milenial (kelahiran 1990-2000 an) yang juga merupakan bagian terbesar dalam pengguna kendaraan dan juga terbesar dalam penyumbang angka korban lakalantas," tandasnya.

Pantauan awak media dilapangan, acara yang berbarengan dengan hari Car Fee Day di kolong fly over Balaraja ini diisi dengan bersenam sehat bersama sejumlah masyarakat sekitar yang hadir dan komunitas motor.

Beberapa bocah-bocah imut terlihat  turut serta meramaikan dengan menari dan berjoget bersama para polisi lalulintas untuk menghibur para peserta yang hadir pada acara tersebut.

Di penghujung acara, Kasatlantas Polresta Tangerang membagikan helm pada komunitas motor serta masyarakat dengan harapan dapat menjaga keselamatan saat mengendarai kendaraan.

" Selalu gunakan helm sebagai alat penting dalam prosedur mengendarai motor dijalanan, Ya.!," himbau kembali kasat Polresta Tangerang. (gin)

Berita Terkait

Megapolitan / Dishub DKI Uji Coba Satu Arah di Dukuh Bawah

Indotainment / Millenial Road Safety Festival

Megapolitan / Infrastruktur CCTV Masih Setengah Hati

Nasional / Ini Rekayasa Lalin di Sekitar Lokasi Kedubes Myanmar


Baca Juga !.