wisata

Jelang Libur Imlek, Bandung dan Jogja Favorit

Redaktur: Sicilia
Jelang Libur Imlek, Bandung dan Jogja Favorit - wisata

INDAH - Pemandangan alam yang dipadu kreativitas. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Momen libur Tahun Baru Imlek sudah di depan mata. Sebagian besar warga Tionghoa yang merayakan Imlek memilih pulang kampung.

Tapi yang tidak merayakan Imlek menggunakan momen berlibur untuk plesiran ke sejumlah destinasi wisata. Situs pemesanan hotel daring, Booking.com mencatat, orang-orang Indonesia kebanyakan berlibur di dalam negeri selama libur Imlek.

Kota-kota besar di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, dan Jogjakarta menjadi tiga pilihan destinasi terpopuler yang disasar para wisatawan domestik.

Untuk destinasi mancanegara, wisatawan Indonesia kebanyakan menjadikan Singapura sebagai tujuan utama ketika libur Imlek tahun lalu.

"Keberadaan pusat-pusat perbelanjaan, akses yang mudah menuju tempat wisata yang mudah, dan tidak adanya penerapan visa menempatkan Singapura sebagai tujuan populer untuk sekadar “ganti suasana”.

Popularitas Singapura disusul Malaysia, Jepang, dan Thailand,'' ujar Pepijn Rijvers, selaku Chief Marketing Officer Booking.com dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Sementara itu, Bali masih cukup ramai dipadati wisatawan mancanegara pada libur Imlek tahun lalu. Rata-rata turis mancanegara yang mengunjungi Bali berasal dari Australia, Tiongkok, dan Singapura.

Statistik di atas diperoleh melalui data pemesanan dari dan ke Indonesia selama periode libur Tahun Baru Imlek 2018 yang dikumpulkan Booking.com. (dew)

Berita Terkait

Lifestyle / Tes DNA Bisa Kontrol Gaya Hidup dan Pola Makanan

wisata / Puri Tri Agung, Destinasi Wisata Budaya dan Religi

wisata / Indahnya Sunset di Pasir Timbul Meko

wisata / Sensasi Melangkah di Bibir Kawah

wisata / Menara Pakaya, Magnet Baru Gorontalo

wisata / Rencanakan Perjalanan Romantismu ke Sini


Baca Juga !.