Viral

Masuk Penjara, Ahmad Dhani Masih Berstatus Caleg DPR RI Partai Gerindra

Redaktur: Redjo Prahananda
Masuk Penjara, Ahmad Dhani Masih Berstatus Caleg DPR RI Partai Gerindra - Viral

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan status Ahmad Dhani sekarang masih tercatat sebagai calon anggota legislatif DPR RI dapil Jawa Timur 1 Partai Gerindra. Padahal, Dhani kini telah mendekam di Rutan Cipinang Jakarta.

Anggota KPU RI, Wahyu Setiawan menuturkan, status Dhani bakal gugur dari caleg bila vokalis Dewa 19 itu mendapat vonis dengan berkekuatan hukum tetap atau inkrah. Dalam hal ini, bila Dhani masih bisa mengajukan banding.

"Status Mas Dhani kami kembalikam kepada Yang bersangkutan, terima putusan hukum atau banding. Kalau banding tentu saja belum berkekuatan hukum tetap, tetapi kalau sudah tidak, berarti sudah berkekuatan hukum tetap," jelas Wahyu saat dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (28/1/2019).

Adapun tahapan Pemilu 2019 saat ini tengah berada dalam pencetakan surat suara. Wahyu memprediksi, kemungkinan surat suara sudah tercantum nama Dhani sudah tercetak.

Lalu bila status Dhani gugur dari caleg DPR RI maka KPU bakal mengumumkan ke publik , Dhani sudah bukan merupakan caleg DPR RI.

“Kami tidak mungkin menghapus surat suara yang sudah tercetak, tapi nanti tetap diumumkan ke TPS. Apabila memilih dia, masuk ke suara partai,"

Dhani divonis penjara selama 1,5 tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan lantaran melakukan ujaran kebencian di media sosial.(jaa)

Berita Terkait

Indotainment / Keluarga Ahmad Dhani akan ”Konser” ke Komnas HAM

Headline / Mulan Ajak Anak Jenguk Dhani

Headline / Ahmad Dhani Kabarkan Kondisi Penjaranya Tak Layak

Indotainment / Mulan Jamella Doakan Dhani


Baca Juga !.