Megapolitan

Satpol PP DKI Ikut Amankan Imlek

Redaktur: Ali Rahman
Satpol PP DKI Ikut Amankan Imlek - Megapolitan

Warga keturunan Tionghoa membawa dupa sebelum berdoa pada ibadah Imlek di Vihara Dharma Bakti, Petak Sembilan. Foto : Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta ikut membantu pengamanan perayaan Imlek, Selasa (5/2/2019). Seperti dilakukan di Jakarta Utara, setidaknya ada 115 personel Satpol PP yang dikerahkan. Mereka disebar di lima vihara, tempat hiburan dan pusat perbelanjaan.

Kepala Satpol PP Jakarta Utara, Rony Jarpiko mengatakan, proses pengamanan ini sudah dilaksanakan sejak 1 Februari 2019.

"Di setiap vihara kami tempatkan lima personel yang siaga berjaga sejak pagi hingga malam nanti. Sedangkan sisanya ditempatkan di tempat hiburan seperti Ancol dan sejumlah pusat perbelanjaan," ujar Rony.

Sementara Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara, Aji Antoko mengungkapkan,  pihaknya mengerahkan 18 petugas pelayanan pengendalian dan pengawasan sosial (P3S) untuk melakukan pengawasan di empat vihara. Pengawasan dilakukan secara mobile dan menyiagakan petugas.

"Khusus vihara yang di Ancol kita siagakan sebanyak delapan petugas karena paling ramai," tandas dia. (wok)

Berita Terkait

Megapolitan / Berharap Lebih Rapi dan Tertib

Raket / Mengintip The Minion Rayakan Imlek 2019

Headline / Kepercayaan Menggantung Lampion bagi Masyarakat Tionghoa

Lifestyle / Juara Dunia Barongsai Kong Ha Hong Gebrak Mall


Baca Juga !.