Headline

KPU Tak Lihat Jokowi Gunakan Earpiece Saat Debat Kedua

Redaktur: Jakfar Shodik
KPU Tak Lihat Jokowi Gunakan Earpiece Saat Debat Kedua - Headline

Capres nomor urut 01 Joko Widodo. Foto : Charlie Lopulua/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo disebut-sebut mendapat alat bantu earpiece dan bolpoin ketika debat kedua pemilihan presiden (Pilpres) 2019 berlangsung. Namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku tak tahu tentang hal tersebut.

"Kami melihat semua (debat, red) berjalan dengan apa yang sudah kami bahas dan sepakati (bersama timses dua kubu, red)," ujar Anggota KPU RI Viryan Azis kepada wartawan, di Jakarta, Senin (18/2/2019).

Ia menyebut, bila memang ada dugaan Jokowi melakukan hal tersebut, masyarakat diminta melaporkannya ke Bawaslu selaku pengawas pemilu.

Sedangkan dalam aturan debat, Viryan menjelaskan, para capres diperbolehkan untuk membawa bolpoin, catatan maupun kertas. "Itu sudah dikomunikasikan, tidak ada masalah," tandasnya.

Isu Jokowi mendapat alat bantu komunikasi ini ramai dibahas warganet. Ketika penyampaian visi misi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menunjukan gestur memencet-mencet bolpoin dan sesekali memegang telinga tanda menggunakan earphone.

Namun isu ini juga telah dibantah Jokowi sendiri. "Ndak ada, itu fitnah-fitnah seperti itu jangan diterusin," kata Jokowi. (jaa)

Berita Terkait

Headline / Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Telak di Jatim

Headline / Jokowi-Ma'ruf Amin Menang Telak di Jatim

Politik / Suara 02 Menang Telak di Tasikmalaya

Politik / Suara 02 Menang Telak di Tasikmalaya

Politik / Pasangan 01 dan 02 Imbang di Tunisia

Politik / Pasangan 01 dan 02 Imbang di Tunisia


Baca Juga !.