Politik

BPN Sebut Pernyataan Jokowi soal Lahan Serang Pribadi Prabowo

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
BPN Sebut Pernyataan Jokowi soal Lahan Serang Pribadi Prabowo - Politik

MENYAYANGKAN- Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional Prabowo -Sandiaga Hidayat Nur Wahid memberikan keterangannya di Jakarta. Foto: Dhika/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Dewan Penasihat BPN Prabowo -Sandiaga Hidayat Nur Wahid menyayangkan, pernyataan calon presiden petahana Joko Widodo saat debat kedua singgung ratusan hektare lahan milik Prabowo. Dianggapnya menyerang sisi personal prabowo.

Namun, calon presiden nomor urut 01 itu tidak berani membuka kepemilikan lahan yang dimiliki para pendukungnya. Justru pendukungnya itu memiliki lahan yang lebih luas. "Itu pun menimbulkan permasalahan baru terkait dengan serangan terhadap pribadi. Selain itu beliau (Jokowi) tidak berani membuka tanah-tanah yang berlipat kali lebih banyak yang dimiliki kroni-kroninya,” ujar Hidayat Nur Wahid di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Bahkan ia mengaku heran dengan pernyataan tersebut. Karena selama empat tahun pemerintahan Jokowi tidak dipermasalahkan. Terlebih status tanah itu merupakan Hak Guna Usaha (HGU) sudah sesuai dengan mekanisme hukum. "Kalau (lahan) itu bermasalah, kenapa dari dulu enggak dianggap bermasalah? Kenapa dijadikan masalah ketika dalam perdebatan (debat capres)?” kata Hidayat.

Saat debat kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2/2019) Jokowi menyebut Prabowo memiliki lahan di Kalimantan Timur sebesar 220.000 hektare dan di Aceh Tengah sebesar 120.000 hektare. Setelah calon presiden nomor urut 02 tersebut mengomentari program sertifikasi lahan milik rakyat. (dan)

Berita Terkait


Baca Juga !.