Headline

Soal Pidato Jokowi Pengembalian Konsensi Lahan, Rizal: Maaf, Jangan Kerdil Jadi Presiden

Redaktur: Ahmad Nugraha
Soal Pidato Jokowi Pengembalian Konsensi Lahan, Rizal: Maaf, Jangan Kerdil Jadi Presiden - Headline

Rizal Ramli. Foto : Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ekonom Senior Rizal Ramli mengkritik keras pidato kebangsaan Capres nomor urut 01 Joko Widodo terkait pengembalian konsesi lahan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019) malam.

Ucapan Jokowi itu disinyalir ditujukan kepada Prabowo Subianto. Menurut Rizal, banyak juga pemilik lahan luas yang berada di sekeliling bekas Wali Kota Solo tersebut.

"Saya mohon maaf dari pidato seperti itu, Presiden Widodo kerdil. Karena pemilik tanah yang besar ada di sekitarnya. Kalau mau lakukan itu, Ambil tanah semuanya yang besar-besar bagikan pada rakyat. Jadi Jangan kerdil jadi presiden," tandasnya dalam jumpa pers di Tebet Jakarta Selatan, Senin (25/2/2019).

Bekas Menko Kemaritiman itu mengaku kesal dengan tingkah Jokowi. Kata Rizal, harusnya presiden menjadi 'man of honor', kebijakannya berlaku untuk semua, Bukan orang per orang ditargetkan.

"Ini kan orang per orang ditargetkan. Ambil saja tanah yang Kebanyakan itu pendukung Jokowi bagi sama rakyat, itu baru hebat. Itu di Amerika latin banyak yang begitu, presidennya revolusioner.
Tanah orang kaya diambil semua dibagikan ke rakyat," tukas menteri yang dikenal dengan jurus ngepret itu.

Dalam acara bertajuk konvensi rakyat, Jokowi banyak memaparkan data-data ekonomi terkait pencapaian pemerintahannya selama empat tahun. Namun pidato yang ramai dibicarakan terkait permintaan pengembalian lahan.

"Kalau ada konsesi besar yang ingin dikembalikan ke negara, saya tunggu. Saya tunggu, saya tunggu sekarang. Dan akan, dan akan saya bagikan untuk rakyat kecil. Karena masih banyak rakyat yang membutuhkan," ucap Jokowi dalam pidato. (jaa)

 

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.