Nasional

Masjid Aceh jadi Inspirasi Shafira di karya Masterpiece 2019

Redaktur: Ahmad Nugraha
Masjid Aceh jadi Inspirasi Shafira di karya Masterpiece 2019 - Nasional

MENGINSPIRASI - Tetap mengusung tema muslimah, shafirah menampilkan ide-ide baru dalam pertumbuhan busana di Indonesia. Foto : Achmad Sukarno/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - 30 tahun Shafira dimaknai sebagai sebuah perjalanan panjang penuh inspirasi yang membawa namanya tetap menggaung hingga saat ini. 

Mulai dari eksplorasi keindahan alam Indonesia hingga menjelajah ke berbagai penjuru dunia. Sebagai sebuah selebrasi atas perjalanan panjangnya, tahun ini brand busana Muslim di lndonesia mengusung tajuk World Wanderer, yang mempresentasikan penjelajah dunia melalui masjid.

”Unsur arsitektut futuristik akan sangat terasa dalam paduan busana,” ujar Fenny Mustafa Pendiri Shafira saat menggelar jumpa pers di Pasifik Place, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Di Indonesia, Fany memilih masjid Baiturrahman Aceh menjadi masjid pemakilan dari benua Asia. 

”Busana yang kami dciptakan menggabungkan sporty style dengan sisi etnik motif gayo khas Aceh sehingga menghasilkan koleksi dengan gaya kontemporer,” katanya.

Mewakili Afrika, Shafira memilih dari arsitektur masjid Hassan ll di Marok. Nuansa etnik menjadi kesan pertama yang disuguhkan dalam busana ini. 

”Paduan warna dari inspirasi Moroccan spice yang cukup berani berpadu cantik dalam kain berdesain motif khas yang dibungkus dalam potongan desain yang playful dilengkapi kristal Swarovski yang teraplikasi apik menghiasi koleksi ini,” katanya.

Dari benua Amerika, arsitektur Masjid Islamic Center of Washington yang menjadi inspirasi Syafira memberikan kesan yang lebih formal dan classy.

”Ini sangat tepat menggambarkan muslimah yang dinamis dengan executive look yang tegas sekaligus anggun dalam satu tampilan,”paparnya.

Dalam koleksi busana dari benua Australia, masjid Adelaide Central Mosque dipilih untuk merepresentasikan rangkaian busananya. Unsur safari look dengan motif aboriginal art dipadukan dalam palet earth tone. 

”Yang membuat unik, desain ini diaplikasikan dalam kain dengan teknik pewarnaan alam (natural dye) yang menjadikannya sebagai sebuah seri koleksi yang berkatakter kuat,” jelasnya. 

Gelaran fashion show tunggal dalam event Indonesia Fashion Week 2019 ini merupakan salah satu rangkaian selebrasi untuk eksustensi Shafira selama tiga puluh tahun. (ash)

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Busana Muslim Ini Tampilkan Lima Desain Masjid Dunia

Lifestyle / Shafira Tampilkan Konsep Masjid Lima Benua di IFW 2019

Fashion / Ini Brand Busana Muslim yang Konsisten Sejak Tahun 80-an

Fashion / Shafira Tampilkan 60 Koleksi Busana Muslim High-End

Fashion / SHAFIRA Hadirkan Fashion Drama di IFW 2018


Baca Juga !.