Jakarta Raya

Kuota Uji Coba Tersisa 119.077 Penumpang

Redaktur: Muhammad Izzul Mutho
Kuota Uji Coba Tersisa 119.077 Penumpang - Jakarta Raya

INDOPOS.CO.ID - Hingga hari keempat pendaftaran uji coba moda raya terpadu (MRT) Jakarta, jumlah pendaftar melalui online sebanyak 166.523 orang. Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, pendaftaran dilakukan melalui website resmi MRT Jakarta. "Hingga pukul 19.00 WIB Jumat (8/3) jumlah pendaftar sebanyak 166.523 orang," beber Muhamad Kamaluddin kepada INDOPOS, Jumat (8/3).

Dengan penambahan jumlah pendaftar itu, total kuota publik tersisa sebanyak 119.077 orang dari 285.600 orang. Kamaluddin menyebutkan, Stasiun MRT Bundaran HI masih menjadi pilihan terbanyak. Jumlah pendaftar untuk stasiun keberangkatan dengan jumlah 41.826 orang pendaftar. "Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket dapat mencoba pendaftaran untuk keberangkatan 18 – 22 Maret mendatang," katanya.

Kamaluddin menegaskan, pemberlakukan kuota ini dengan mempertimbangkan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan masyarakat yang berpartisipasi dalam uji coba tersebut. Oleh karena itu PT MRT Jakarta memiliki kewenangan untuk mengatur jumlah kuota."Kami melihat perkembangan kondisi di lapangan," ucapnya.

Ia berharap, masyarakat dapat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial. Dan bisa memberikan masukan bagi MRT Jakarta untuk meningkatkan kualitas layanan. Menurutnya, kehadiran MRT Jakarta tidak hanya akan meningkatkan mobilitas masyarakat, tapi juga memberikan manfaat perbaikan kualitas udara.

"MRT Jakarta juga mendorong perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik," ucapnya. (nas)

 

TAGS

mrt

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / MRT Diperkirakan Mampu Mengurangi 5600 Kendaraan Pribadi

Megapolitan / Layanan MRT Permudah Warga Jakarta ke Car Free Day

Megapolitan / Stasiun MRT Senayan hingga Dukuh Atas Kembali Dibuka

Megapolitan / Alasan Keamanan, Tiga Stasiun MRT di Jakarta Pusat Tutup

Megapolitan / Tarif Normal, Jumlah Penumpang MRT Belum Signifikan

Megapolitan / Berharap Kawasan TOD Memudahkan Angkutan Antarmoda


Baca Juga !.