Nasional

Dipulangkan ke Nunukan, Bharada Aldy Dimakamkan Hari Ini

Redaktur: Ahmad Nugraha
Dipulangkan ke Nunukan, Bharada Aldy Dimakamkan Hari Ini - Nasional

Anggota Brimob Bhayangkara Dua (Bharada) Muhammad Aldy. Foto: Dok Bharada Aldy

INDOPOS.CO.ID - Anggota Brimob Bhayangkara Dua (Bharada) Muhammad Aldy yang gugur saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (20/3/2019). Jenazahnya akan dipulangkan ke kediaman orang tuanya di Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (21/3/2019).

"Bila sudah sampai hari ini, rencananya akan langsung dimakamkan ada dua tempatnya di makam taman pahlawan atau sesuai nanti permintaan pihak keluarga," Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (21/3/2019)

Aldy tergabung dalam Satgas Nemangkawi di Mugi, Kabupaten Nduga, Papua. Baku tembak terjadi saat anggotanya sedang melaksanakan pengamanan bandara. Dia baru saja lulus pendidikan Tamtama 2018 lalu.

Setelah kepergianya Polri memberikan kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dari Bharada menjadi bhayangkara satu (bharatu). "Untuk anggota yang gugur sudah mendapat kenaikan pangkat," jelas Dedi.

Adapun anggota Brimob yang mengalami luka-luka yakni Ipda Arif Rahman mengalami luka tembak pada bahu kiri tembus punggung dan Bharada Rapi mengalami luka di dada kanan bawah ketiak dengan dua luka akibat tembakan. Sementara Bharada Aldy yang gugur akibat luka tembak di bahu kanan. (dan)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / TNI Tambah Personel di Nduga

Nasional / Pangdam Cenderawasih: Tidak Ada Penarikan Prajurit dari Nduga

Nasional / Kontak Senjata di Papua, Satu Anggota Brimob Gugur

Nasional / Tak Setuju Tarik TNI dari Nduga

Headline / Prajurit Diminta Ambil Hati Masyarakat Papua


Baca Juga !.