Lifestyle

Hari Bumi, Yuk, Ajari Anak Bercocok Tanam

Redaktur: Novita Amelilawaty
Hari Bumi, Yuk, Ajari Anak Bercocok Tanam - Lifestyle

HIJAU-Anak-anak sekolah dasar Sekolah HighScope Indonesia Bintaro diajarkan memanfaatkan botol plastik bekas dan menanam tanaman. Foto: Novita Amelilawaty/INDOPOS

indopos.co.id - Peringatan Hari Bumi atau Earth Day 2019 digelar di seluruh dunia. Mulai dari aplikasi Google Doodle yang menyajikan gambar logo flora dan fauna, sampai perayaan di sekolah-sekolah.


“Mencintai flora dan fauna harus dikenalkan sejak dini,” kata salah satu guru Sekolah Dasar di Sekolah HighScope Indonesia Bintaro, Rikalin, Senin (22/4/2019). Dia mengatakan anak-anak SD sampai SMP turut berpartisipasi dalam perayaan Earth Day. Dari rumah mereka membawa tanaman-tanaman hias dan botol-botol plastik ukuran 1,5 liter yang sudah dikumpulkan sejak seminggu lalu. “Disini anak-anak antusias menaruh tanah dan tanaman ke dalam botol plastik. Botol plastik dihias dengan cat aneka warna,” tuturnya.


Selain mengajarkan untuk mencintai lingkungan dan memanfaatkan botol plastik sebagai pot tanaman, aktivitas Earth Day juga mengajarkan kekompakan serta kerja sama antara anak SD dengan kakak kelasnya di SMP. “Murid SMP (yang tidak ikut UN) membantu adik-adik di SD untuk tata cara menanam yang benar,” kata Rikalin. (vit)

 

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.