Megapolitan

Karena Viral, Maling Motor Ditangkap

Redaktur:
Karena Viral, Maling Motor Ditangkap - Megapolitan

ILUSTRASI

indopos.co.id - Jajaran Unit I Krimum Satuan Reskrim Polrestro Jakarta Selatan membekuk dua pencuri sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Pelaku melakukan pencurian di Jalan Bayam I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (22/4/2019). Aksi itu direkam kamera CCTV, yang kemudian viral di media sosial.

Pada video terlihat pelaku beraksi dalam kondisi jalan yang cukup ramai. Dengan santai, pelaku menggasak sepeda motor jenis Honda Kharisma. Kedua pelaku diketahui berinisial AS, 31, berperan sebagai eksekutor dan I, 33, berperan mengawasi situasi dan mendorong dari belakang dengan menggunakan sepeda motor.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Suharyono menerangkan, kedua pelaku beraksi dengan menggunakan kunci palsu sepeda motor dan gunting untuk memotong kabel kunci kontak.

”Korban awalnya memarkirkan sepeda motor miliknya di depan rumah pukul 21.00 WIB. Saat ditinggal masuk itu dalam posisi stank terkunci. Kemudian sekitar pukul 01.00 WIB, korban melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada,” terang Kompol Suharyono.

Berbekal rekaman kamera CCTV itu, polisi dengan mudah mengenali wajah pelaku. Kedua pelaku pun dibekuk di kawasan Kebayoran Baru, Selasa (23/4/2019). ”Terhadap pelaku AS diberikan tindakan tegas dan terukur karena berusaha melarikan diri ketika hendak ditangkap, namun sudah diberi tindakan medis di Puskesmas Kebayoran Baru. Pelaku melakukan aksinya bersama dengan temannya berinisial I dan A. A saat ini masih dalam pengejaran,” imbuhnya.

Kedua pelaku mengaku mulai beraksi sejak pertengahan 2018 dan diperkirakan sudah lebih dari 17 kali. ”Beberapa di antaranya di daerah Pondok Labu dan Cipete Selatan, Cilandak serta Fatmawati, Cipete Utara serta Petogogan Kebayoran Baru,” sambung Suharyono.

Hasil kejahatan dijual di medsos dengan seharga Rp 1,5 hingga Rp 1,7 juta. Barang bukti diamankan alat anak kunci 3 sepeda motor berbagai yakni Honda Vario warna Putih, Honda Kharisma dan Yamaha Fino.

Kini kedua pelaku meringkuk di jeruji besi Mapolrestro Jakarta Selatan. Keduanya kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (ibl)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Napi Gunung Sindur Diduga Kendalikan Jaringan Pengedar Ekstasi

Banten Raya / Nyaru Pakai Hijab, Pria Ini Mencuri Pakaian

Megapolitan / Dua Pekerja Proyek Kereta Cepat Ditahan

Megapolitan / Polisi Sebut Pelaku Aksi Koboi Sudah Ditangkap

Nusantara / Ciduk Dua Penebar Ujaran Kebencian

Megapolitan / Kedapatan SOTR, KJP Dicabut


Baca Juga !.