All Sport

Rossi Catatkan Hasil Buruk di Sesi Latihan GP Spanyol

Redaktur: Nurhayat
Rossi Catatkan Hasil Buruk di Sesi Latihan GP Spanyol - All Sport

Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi. Foto: NET

indopos.co.id – Pembalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Valentino Rossi mengalami kesulitan dalam menaklukkan Sirkuit Jerez. Dalam sesi latihan bebas Grand Prix (GP) Spanyol, Rossi mencatatkan waktu di peringkat 16.

Dikutip dari laman resmi MotoGP, pebalap asal Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 39,380 detik di sesi FP1 dan memperbaiki waktunya di FP2 menjadi 1 menit 38,681 detik.

Catatan waktu terbaik Rossi hanya mampu menempatkan di peringkat 16 besar, terpaut 0,7 detik dari pemuncak sesi latihan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati).

Sementara rekan satu tim Rossi di Yamaha, Maverick Vinales mampu lebih baik di peringkat enam besar dengan 1 menit 38,241 detik.

Rossi, yang telah tujuh kali juara di Jerez, mengaku kurang nyaman dengan motornya di dua sesi latihan Jumat dan telah mencoba sejumlah seting motor namun gagal tampil cepat.

"Kami mencoba beberapa hal di sesi siang tapi kami tak bisa memperbaikinya dan sekarang kami harus melihat semua data dan bekerja malam ini untuk mencoba memperbaiki."

Namun Rossi, yang sudah dua kali finis runner-up musim ini, mengungkapkan secara umum Motor YZR-M1 yang ia geber tidak memiliki masalah yang signifikan.

Rossi juga telah mencoba memasang winglet baru di lengan ayun motornya yang berfungsi untuk mendinginkan ban belakang mengikuti langkah Ducati yang mempelopori penggunaan alat tersebut ketika di Qatar.

"Kami telah mencoba memasangnya dan melepasnya kembali tapi tidak mendapati perbedaan yang signifikan."

Rossi masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya di sesi latihan bebas Sabtu dan jika ingin langsung lolos ke Q2 maka dia harus memiliki catatan waktu peringkat 10 besar dari sesi latihan. (yay)

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Pedrosa Dijadikan Nama Tikungan di Sirkuit Jerez

All Sport / Lorenzo Dapat Sial, Marquez Malah Tren Sempurna di MotoGP Amerika

All Sport / MotoGP Amerika: Penghormatan Terakhir Buat Nicky Hayden


Baca Juga !.