Nasional

Butuh Pemimpin Tegas Atasi Persoalan Lapas

Redaktur: Darul Fatah
Butuh Pemimpin Tegas Atasi Persoalan Lapas - Nasional

Foto : Ilustrasi

indopos.co.id - Belum habis cerita narapidana mengalami tindak kekerasan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Nusakambangan. Muncul lagi masalah baru di mana diduga napi di lapas Cipinang diperas petugas demi mendapatkan fasilitas kamar, remisi, sampai pembebasan bersyarat.

Kondisi demikian memerlukan ketegasan pimpinan. Dari berbagai permasalahan tersebut, tubuh Kementerian Hukum dan HAM harus dibenahi. Demikian ditegaskan Wakil Ketua Umum Bidang Investigasi DPP Partai Gerindra Fauka Nurfarid di Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Menurut dia, bila kondisi tersebut terus dibiarkan, masalah ini akan terus muncul tanpa adanya penyelesaian. "Menteri Hukum dan HAM harus segera mencopot Dirjen Pemasyarakatan," ujar Fauka.

Ia mengatakan, pencopotan bisa menyelesaikan masalah yang kerap kali terjadi. Pejabat baru pasti bisa menjaga citra positif. "Karena kalau ini masih tetap dipertahankan, pasti akan kembali muncul masalah-masalah lain. Sehingga perlu ketegasan dari pimpinan," kata Fauka.

Meski kepala Lapas Narkotika Nusakambangan sudah dicopot, namun tak menyelesaikan masalah. "Segera lakukan pergantian untuk menyelesaikan sejumlah masalah yang selama ini ada didalam lapas maupun rutan. Cari orang yang paham betul cara menangani semua untuk memberikan perubahan," pungkas Fauka. (rul) 

Baca Juga


Berita Terkait

Hukum / Gerindra Digugat Calegnya Sendiri, Sidang Ditunda

Nasional / Capim KPK Tak Harus dari Institusi Penegak Hukum

Nasional / Gugat BPK, Pengacara Sebut Tidak Ada Urgensinya Hadirkan SN

Hukum / Sengketa Kantor Pusat PSSI Berakhir

Megapolitan / Pengacara Irsanto Ongko Minta Status Tersangka Kliennya Dicabut


Baca Juga !.