Ekonomi

Ide Bisnis Tiga Sahabat Penggila Fashion

Redaktur: Jakfar Shodik
Ide Bisnis Tiga Sahabat Penggila Fashion - Ekonomi

indopos.co.id - Wanita dan fashion sulit dipisahkan. Itu juga lah yang mempertemukan ide bisnis tiga wanita. Adalah Tessa Fedilla, Sonang Nadia, dan Gita Agustina, ketiga sahabat ini punya passion yang sama tentang fashion. Mereka yang membidani lahirnya brand fashion lokal Agnala.

Lahir pada Desember 2015 lalu merupakan transformasi dari brand sebelumnya dengan nama kaftan by Tessa Fedilla yang diluncurkan lebih dulu pada Juli di tahun yang sama. Kiblat fashion Tessa saat itu berkutat pada ide busana kaftan.

Menariknya para wanita pendiri brand ini memiliki latar belakang yang berbeda-beda, “Hanya Tessa yang memiliki latar belakang pendidikan fashion,” ungkap Fashion Marketing Agnala Putri Aulia saat dihubungi via whatsapp, Minggu (12/5).

Sonang, pendiri Agnala yang lain mengaku terjun ke dunia fashion tanpa sengaja. Pasalnya, wanita 28 tahun itu awalnya menekuni profesi akuntan.

Sedangkan Gita punya selera dan passion terhadap fashion. Tapi sayang, dia kurang berani menjalani profesi sebagai enterpreneur.

Tapi memang dasar sudah jodoh, mereka akhirnya berjalan beriringan. Punya latar belakang yang berbeda-beda membuat ketiganya bisa menonjolkan ciri khas masing-masing di setiap rancangannya.

Gita mengatakan tentang ciri khas yang dimiliki Agnala adalah klasik dan elegan dengan ciri khas manikmanik atau “beads”. Tonjolan warna pastel juga mendominasi.

"Ada rangkaian koleksi pakaian formal dengan material lace, satin, dan organza yang merupakan ciri khas di setiap desain kami. Selain itu, setiap koleksi yang diluncurkan Agnala selalu dibuat "handmade"dan exclusive dalam setiap produknya," paparnya.

Terbaru, mereka meluncurkan koleksi spesial yang berkolaborasi dengan Raline Shah. Agnala x Raline meluncurkan koleksi yang bertema “Poise Charm", Poise sendiri mempunyai arti sikap yang tenang.

Nama ini terinspirasi dari suasana Ramadan yang tenang. Serta ketenangan yang diambil dari keanggunan yang selalu dipancarkan oleh Raline Shah. 

"Melalui koleksi ini, Agnala ingin membuat pelanggan merasa senyaman mungkin dan tetap merasa percaya diri," tutupnya. (dew)

Baca Juga


Berita Terkait

Lifestyle / Pop U Perkenalkan Koleksi Kolaborasi Terbarunya

Lifestyle / Ini Perbedaan Lace dan Brokat

Lifestyle / Shafira Tampilkan Konsep Masjid Lima Benua di IFW 2019

Lifestyle / Brand Lokal Jadi "Pemeran Utama" 

Lifestyle / Lima Desainer Tampil di HKFW Pekan Depan


Baca Juga !.