Politik

Bara JP: Tak Perlu Protes dengan Cara Jalanan

Redaktur: Nurhayat
Bara JP: Tak Perlu Protes dengan Cara Jalanan - Politik

indopos.co.id – Pengurus DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S. Sirait mengatakan pemilihan umum serentak, baik pemilu presiden dan pemilu legislatif, telah dilaksanakan dengan baik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 17 April 2019 lalu. Ia berharap semua pihak mengikuti aturan yang ada terkait hasil pemilu yang akan diumumkan KPU pada 22 Mei 2019.

"Kami dari Bara JP percaya dan mendukung penuh apapun keputusan yang dikeluarkan KPU,” katanya.

Ia menambahkan jika ada yang tak puas dengan keputusan KPU sebaiknya melakukan cara-cara yang konstitusional dengan melaporkan atau menggugat ke Bawaslu atau ke Mahkamah Konstitusi (KPU).

“Tak perlu protes dengan cara-cara jalanan seperti mengerahkan massa dengan melakukan people power atau forum kedaulatan rakyat. Cara seperti itu tak baik bagi demokrasi di Indonesia ke depan,” ucapnya.

Menurutnya, pemilu di Indonesia sejak awal sudah diatur oleh undang-undang dan yang membuat undang-undang tersebut adalah mereka juga kini ingin memprotes lewat cara jalanan. 

“Mereka juga ikut membuat undang-undang mengenai pemilu dan segala mekanisme yang ada di dalamnya, termasuk jika ada ketidakpuasan atau sengketa. Kenapa sekarang mereka tak mau menghormati undang-undang yang mereka buat sendiri?” tanyanya.

Ia berharap masyarakat tak perlu datang ke KPU menunggu pengumuman pemenang pemilu, cukup menunggu di rumah masing-masing. Ia juga memastikan seluruh relawan Bara JP tak akan ada yang datang ke KPU. (yay)
 

TAGS

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Mahasiswa dan Artis Menyuarakan Junjung Persatuan

Nasional / Sofyan Jacob Ditetapkan Tersangka

Nasional / Kivlan Zen Ajukan Penangguhan Penahanan ke Menhan

Nasional / Mabes Polri Ungkap Benda-benda Mematikan Aksi 21-22 Mei


Baca Juga !.