Headline

New Hope untuk Presiden Baru

Redaktur: Juni Armanto
New Hope untuk Presiden Baru - Headline

indopos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan siapa yang memenangi Pilpres 2019. Meski masih harus ’’diuji’’ di Mahkamah Konstitusi (MK), masyarakat memiliki harapan besar terhadap Presiden dan Wapres baru terpilih. Terlepas siapa yang akan ’’dimenangkan’’ MK nanti. 

’’Di berita-berita kan masyarakat mengeluh terkait bahan pokok yang sering naik. Harga bahan pokok ini harus turun agar masyarakat sejahtera,’’ harap Ahmad Yasin, 22, karyawan swasta saat ditemui INDOPOS di pusat perbelanjaan Rabu (22/5/2019) siang. 

Menurut Yasin, Presiden RI terpilih harus sering turun ke masyarakat. Melihat langsung apa yang dibutuhkan rakyat, pelajar, dan mahasiswa. ’’Apakah berwirausaha kah dan atau disediakan lapangan pekerjaan. Jangan hanya janji-janji sehingga rakyat jadi sengsara,’’ harapnya. 

Lain halnya Lita, 27. Pengusaha muda ini berharap pemimpin baru terpilih ini memiliki kinerja lebih bagus lagi. Lebih berkembang dari periode lalu. ’’Kalau nanti benar-benar terpilih jadi presiden dua periode, harus lebih maksimal lagi,’’ ujarnya kepada INDOPOS, Rabu (22/5/2019) siang. 

Sebagai kaum hawa, dia senang transportasi umum sudah mulai ramah perempuan. ’’Udah bagus, namun harus lebih dipromosikan lagi aja. Kalau tidak pakai transportasi yang bagus, ya kalau gak pakai mobil ya pakai motor lagi,’’ katanya.  

Namun beberapa warga masih ada rasa takut dan khawatir adanya kerusuhan di Jakarta. Mereka berharap situasi kembali kondusif. Mereka bisa beraktivitas normal kembali.

Lara, 33, misalnya. Seorang ibu rumah tangga ini berharap Presiden terpilih dapat menyejukkan dan memberikan rasa aman bagi rakyatnya. ’’Ini mau buka puasa bersama terus nonton film di XXI jadi batal lihat berita-berita ada kerusuhan,’’ ujar dia. 

Lain halnya dengan Adi, 27. Karyawan sebuah perusahaan swasta ini berharap Presiden terpilih tidak terlalu permisif terhadap berbagai tindakan yang dinilai intoleran. ’’Alangkah baiknya agar lebih tegas lagi,’’ katanya. 

Selain itu, dari sisi ekonomi, Lara ingin ada perbaikan lagi. Selama ini banyak harga naik. Salah satunya soal mahalnya harga tiket pesawat. ’’Kan sudah ada pengalaman memimpin negeri ini 5 tahun. Carilah menteri ekonomi yang kuat. Supaya harga tiket kembali murah,’’ harapnya. 

Hal sama disampaikan Yanto atau akrab disapa Coy, 26. Generasi milenial yang baru lulus kuliah ini berharap kepada Presiden terpilih agar tidak mengabaikan sisi ekonomi. ’’Ekonomi ini aspek yang menentukan maju tidaknya sebuah bangsa, selain budaya,’’ kata dia.

"Jangan pilih kasih juga soal penegakan hokum. Jangan lembek. Siapapun yang salah ditindak. Jangan pilih-pilih. Lihat latar belakang. Hukum jangan cuma tajam ke bawah, tapi harus tajam juga ke atas,’’ lanjut dia. (ibl) 

 

 

Baca Juga


Berita Terkait

Politik / Di MK, KPU Tak Bisa Jawab soal DPT Siluman

Banten Raya / WH: Masyarakat Banten Terima Keputusan MK

Megapolitan / Proyek Fiktif, Bendahara KPU Bogor Ditahan

Nusantara / Anggaran Pilkada Surabaya 2020 Rp 85 Miliar

Politik / Menanti Sikap MK, KPU Bela Ma’ruf Amin


Baca Juga !.