Nasional

Hore! Pasar Tanah Abang Buka Lagi

Redaktur: Ali Rahman
Hore! Pasar Tanah Abang Buka Lagi - Nasional

Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019) dibuka kembali setelah sempat tutup selama dua hari. Foto: Deri Ahirianto/INDOPOS

indopos.co.id - Pasar Tanah Abang, di Jalan KH Mas Mansyur Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019) dibuka lagi. Dibukanya pasar tersebut, dengan cepat diketahui oleh pelanggan yang biasa berbelanja di sana. Mereka pun langsung banyak berdatangan untuk memborong pakaian di sana. Pembeli pakaian di Pasar Tanah Abang, tidak hanya pribadi. Atau untuk digunakan sendiri. Namun banyak juga yang membeli untuk dijual kembali.

Sebelumnya pasar tekstil dan pakaian terbesar di Asia Tenggara itu, pada tanggal 22 dan 23 Mei 2019  sempat tutup. Pantauan INDOPOS, para pedagang, Jumat (24/5/2019)  tampak sumringah menjaga tokonya. Para pengunjung juga sudah banyak yang datang. 

Namun walaupun sudah buka kembali, aktivitas di kawasan tersebut memang belum 100 persen normal. Masih ada beberapa toko yang tutup. Selain itu, ruas Jalan KH Mas Mansyur yang menuju Pasar Tanah Abang, juga tidak terlalu macet.

Padahal pemandangan kemacetan kerap terjadi di kawasan itu, beberapa waktu belakangan ini. Lancarnya arus lalu lintas di sekitar Pasar Tanah Abang, juga dikarenakan adanya petugas yang ikut mengatur lalu lintas.

Serta masih ditutupnya ruas Jalan Wahid Hasyim yang menuju ke Pasar Tanah Abang. Yah!  Para pembeli pakaian selain datang dari arah KH Mas Mansyur ataupun Cideng, juga dari kawasan Jalan Thamrin dan Sabang Jakarta Pusat melalui Jalan Wahid Hasyim.

Pantauan INDOPOS, Jalan Wahid Hasyim arah Sabang dan Sebaliknya, masih ditutup. Petugas tampak berjaga-jaga di sekitar ruas jalan tersebut. Ruas jalan itu sebelumnya menjadi lokasi yang dipadati massa saat aksi demo ke  Kantor Bawaslu.

Sementara itu di Kawasan Pasar Tanah Abang, petugas Satpol PP Pemprov DKI Jakarta tampak berjaga-jaga di lokasi. "Pasar Tanah Abang, sudah dibuka lagi. Walaupun masih belum semua toko yang buka. Namun sudah ramai," ujar Bejo, petugas Satpol PP yang  berjaga di kawasan Pasar Tanah Abang Jumat (24/5/2019). 

Dibukanya kembali pasar tersebut membawa berkah ke banyak orang. Misalnya petugas jasa angkut barang, angkutan umum, bajaj hingga tukang ojek. Pasalnya banyak pembeli pakaian ataupun pengunjungPasar Tanah Abang, yang menggunakan jasa mereka. (dai)

Baca Juga


Berita Terkait

Megapolitan / Aktivitas Pasar Tanah Abang Mulai Normal

Nasional / Kerusuhan 21-22 Mei, Polri: 225 Petugas Terluka

Nasional / Polri: Ada yang Setting Rusuh 21 dan 22 Mei


Baca Juga !.