Ekonomi

Begini Cara BNI Ajak Mitra UMKM ke Arah Pasar Perkantoran Modern

Redaktur: Ali Rahman
Begini Cara BNI Ajak Mitra UMKM ke Arah Pasar Perkantoran Modern - Ekonomi

Direktur Bisnis Konsumer BNI Tambok P Setyawati berbincang-bincang dengan Arya Pratama salah satu pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang aktif di Rumah Kreatif BUMN (RKB) Binaan BNI dari Pontianak, Kalimantan Barat. Pengusaha tenun Kain Cual Pontianak ini, dihadirkan ke Bazaar RKB yang diselenggarakan di Lobi Kantor Pusat BNI, Jakarta, pada 22 - 24 Mei 2019.

indopos.co.id - Tiga hari terakhir ini, lobi graha Kantor Pusat PT BNI (Persero) Tbk dipadati produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan BNI dari berbagai kota di Indonesia.

Memasuki pusat perkantoran dan bisnis paling sibuk di Jakarta, yaitu Bazaar Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang digelar khusus untuk membuka jalan bagi para pelaku UMKM binaan BNI ke arah pasar perkantoran modern. Di sini mereka dapat menemukan pembeli baru.

Pada hari terakhir, Jumat (24/5/2019), Bazaar tersebut dikunjungi Direktur Bisnis Konsumer BNI, Tambok P Setyawati. Beberapa hari sebelumnya jajaran direksi lainnya, seperti Wakil Direktur Utama BNI Herry Sidharta, dan Direktur Bisnis UMKM dan Jaringan BNI Catur Budi Harto juga berkunjung.

Catur mengatakan, beragam kesempatan untuk membuka pasar baru selalu disiapkan BNI kepada para mitra UMKM-nya. Langkah ini merupakan salah satu upaya korporasi yang dilakukan untuk mendorong para pengusaha tersebut untuk naik kelas.

"Ada banyak produk yang tersedia dari mitra kami ini, mulai dari fashion, makanan, hingga kerajinan tangan. Setiap orang yang membeli, sudah secara tidak langsung turut memajukan perekonomian Indonesia dengan langkah yang sederhana," ujar Catur kepada INDOPOS di Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Di sini, para pelaku UMKM mendapatkan banyak manfaatnya. Selain mendapatkan pembeli-pembeli baru, produk yang jauh-jauh dibawa ke Jakarta juga laku keras. Seperti yang dialami Harti Ningsih pengusaha Rendang Kemasan Subana Bana Randang Padang. Ia mengaku, 80 kilogram rendang yang dibawa ke Bazaar itu sekarang sudah mau habis.

"Sementara yang mencari-cari produk ini masing banyak. Untuk yang tidak kebagian rendang, kami minta untuk memesan secara online, nanti kami kirim,” imbuh Harti. (srv)

Baca Juga


Berita Terkait

Ekonomi / BNI Dukung Peningkatan Ekspor Seafood ke Amerika Serikat

Ekonomi / BNI Fasilitasi PMI Mudik dari 5 Negara

Ekonomi / BNI Jemput Gelar Prestisius ke Lisbon

Ekonomi / Ini Jadwal Layanan BNI Selama Libur Lebaran


Baca Juga !.